Bursa Transfer

Mantan Bintang Atletico Madrid Ingin Kembali ke Kompetisi Eropa

Sabtu, 20 April 2019 07:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain klub sepak bola Atletico Madrid yang kini membela klub China, Dalian Yifang, Yannick Carrasco, mengungkapkan keinginannya untuk kembali berkompetisi di daratan Eropa.

Merasa kurang berkembang di Negeri Tirai Bambu, pemain berusia 25 tahun tersebut mengaku ingin kembali ke kompetisi sepak bola Eropa agar bisa memajukan kariernya yang masih panjang.

"Saya punya keinginan untuk kembali berkompetisi di Eropa," kata Carrasco kepada media asal China, Het Laatste Nieuws seperti dikutip oleh laman olahraga Football Italia.

Keinginan pemain Timnas Belgia itu terhalang oleh Dalian Yifang selaku klub pemilik. Manajemen klub tetap bersikukuh untuk mempertahankan Carrasco agar tidak terlalu cepat hengkang dari China.

"Sebenarnya ada klub-klub besar Eropa yang tertarik dengan saya pada Januari lalu, tapi Dalian Yifang saat ini ingin mempertahankan saya. Walaupun begitu saya tetap ingin kembali ke Eropa," pungkas Carrasco.

Dilansir dari laman berita sports di El Mundo Deportivo, AC Milan dan Arsenal menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan Carrasco seandainya ia kembali ke Benua Biru.

Sejak bursa transfer musim dingin lalu, AC Milan sudah memasukan proposal untuk memboyong Carrasco dari Dalian Yifang bersama dengan Arsenal, Inter Milan, dan Manchester United.

Carrasco memang menjadi salah satu pemain yang digadang-gadang akan menjadi bintang di masa depan, namun keputusannya untuk hijrah dari Atletico Madrid menuju Dalian Yifang di usia yang masih muda merusak angan-angan yang ada.

Kini pencetak 23 gol dalam 124 pertandingan bersama Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- itu merasa ingin kembali menemukan performanya di kompetisi elit Eropa.

Menurut data dari Transfermarkt, harga pasaran Carrasco berada di sekitar 18 juta poundsterling atau sekitar 328 miliar rupiah.  Sedangkan kontraknya bersama Dalian Yifang masih akan aktif hingga tahun 2022 mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM