Liga Indonesia

Mario Gomez Fokus Persiapkan Tim daripada Pikirkan Persib

Sabtu, 20 April 2019 02:06 WIB
Editor: Juni Adi
© Borneofc.id
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez. Copyright: © Borneofc.id
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Borneo FC tampil maksimal di turnamen pramusim Piala Presiden 2019, membuat posisi Fabio Lopez sebagai pelatih akhirnya tergusur.

Mantan juru taktik akademi AS Roma itu resmi dipecat pada 8 April 2019 lalu, dan kini digantikan oleh mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

Gomez akan memulai petualangan barunya di sepak bola Indonesia dalam ajang babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, yang akan menjadi pertandingan terdekat Borneo FC.

Menariknya, dari hasil drawing yang sudah ditentukan, tim berjuluk Pesut Etam itu akan berhadapan dengan Persib Bandung di leg pertama pada 29 April 2019, di Stadion Segiri, Samarinda.

Laga itu akan menjadi nostalgia sekaligus emosional bagi Gomez, karena ia pernah menangani Maung Bandung selama satu musim dan nyaris merebut gelar juara Liga 1 2018.

Namun pria asal Argentina itu tidak mau ambil pusing dengan tensi dan tekanan jelang laga tersebut. Sebab, ia ingin fokus mengenali dan mempersiapkan timnya agar tampil maksimal.

"Kita akan bermain minggu depan dan harus mengetahui pemain seperti apa. Saya harus mengenal pemain, saya hanya melihat mereka di internet saja sebelumnya, tidak bisa," ungkap Gomez dilaman resmi Borneo FC.

Selain itu, Gomez juga rupanya sudah mempunyai strategi khusus untuk ia terapkan di Borneo FC, baik untuk diterapkan lawan Persib maupun mengarungi Liga 1 2019.

Namun ia sendiri tidak ingin memaksakan kehendak, jika strategi tersebut dinilainya kurang cocok untuk diterapkan ke dalam timnya nanti.

"Strategi itu harus tergantung dari pemain, bukan dari saya. Yang terpenting adalah saat kita punya bola kita bermain, saat tidak punya bola kita harus bekerja dan mendapatkan bola," jelasnya. 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%