Liga Indonesia

Media Skotlandia Soroti Kemungkinan Amido Balde Dipecat Persebaya Surabaya

Sabtu, 20 April 2019 12:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde jadi sorotan media asing atas performanya Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde jadi sorotan media asing atas performanya

INDOSPORT.COM - Penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde, tengah disorot oleh media asing atas performa mantan pemain Glasgow Celtic tersebut yang dianggap kesulitan menampikan permainan terbaiknya dan kegagalannya untuk membuat Bonek terkesan.

Adalah kanal Daily Record yang meliput perkembangan Amido Balde selama berseragam Persebaya. Media yang berasal dari Skotlandia ini memberitakan tentang bagaimana Fans Persebaya (Bonek) mulai tidak sabar terhadap Balde dan menggalakkan tagar #BaldeOut di sosial media.

Menurut Daily Record, Balde yang merupakan pemain gagal di Celtic ini, mampu membuat orang terkesan ketika bermain bersama tim dengan level lebih rendah. Namun gagal menunjukkan performa terbaiknya kala menjamu tim-tim yang selevel dengan Persebaya.

© Daily Record
Media Skotlandia, Daily Record, soroti Amido Balde yang mulai dikecam Bonek Copyright: Daily RecordMedia Skotlandia, Daily Record, soroti Amido Balde yang mulai dikecam Bonek

Media tersebut bahkan merangkum wawancara pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, yang meminta Bonek untuk bersabar terhadap Balde. Karena menurutnya, pemain yang berasal dari Guinea-Bissau ini membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Adapun fans Persebaya beberapa hari ini meramaikan lini masa Twitter dengan tagar #BaldeOut. Hal ini dikarenakan Bonek mulai merasa jengah terhadap performa Balde.

Bahkan yang membuat mereka mulai berpaling adalah saat dimana mantan akademi Sporting Lisbon ini melakukan hal konyol dengan menendang pemain Arema FC, Arthur Cunha, pada Piala Presiden 2019 lalu.

Balde memang pernah membela Celtic di bawah asuhan Neil Lennon. Ia dianggap gagal di tim asal Skotlandia tersebut karena hanya mampu mencetak tiga gol dari 24 pertandingan. Atas kegagalannya tersebut, kontraknya dihentikan pada tahun 2015.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%