Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Freiburg vs Borussia Dortmund: Pantang Terpeleset!

Sabtu, 20 April 2019 19:20 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan Freiburg vs Borussia Dortmund. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan Freiburg vs Borussia Dortmund. Grafis: Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-30 Bundesliga Jerman 2018/19 yang dihelat pada Minggu (21/04/19) akan mempertemukan Freiburg vs Borussia Dortmund.

Di laga kali ini Borussia Dortmund akan disambut oleh Breisgau-Brasilianer di markasnya di Schwarzwald-Stadion (Freiburg im Breisgau).

Sejauh ini, Freiburg selalu saja melempem saat bersua Borrusia Dortmund. Dalam lima pertandingan terakhir di Bundesliga, belum ada kemenangan yang berhasil dikantongi. Mereka hanya berhasil menahan imbang Die Schwarzgelben di dua laga dan sisanya berujung kekalahan.

Hal tersebut yang membuat Borussia Dortmund nampaknya percaya diri meski melakoni pertandingan tandang. Ditambah lagi banyak pemain dari tim yang diasuh oleh Christian Streich yang mengalami cedera, seperti sang juru kunci Nils Petersen, sehingga banyak yang tak dapat merumput di laga Minggu nanti.

Berurusan dengan Borussia Dortmund memang bukan lah perkara mudah. Apalagi, mereka kini tengah berada di posisi yang cukup aman yakni peringkat kedua dengan mengantongi 66 poin selama pekan ke-29.

Bagi Dortmund, pertandingan ini terasa krusial. Mereka pantang terpeleset dan kehilangan satu poin pun bila ingin menjaga peluang juara Bundesliga musim ini.

© Grafis: Tim/Indosport.com
Pertandingan Freiburg vs Borussia Dortmund. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: Grafis: Tim/Indosport.comPertandingan Freiburg vs Borussia Dortmund. Grafis: Tim/Indosport.com

Player To Watch:

Lucas Holer (Freiburg)

Lucas Holer kini harus mengemban amanah besar setalah salah satu pemain terkuat Freiburg yakni Nils Petersen mengalami cedera dan terpaksa tak dapat ikut memperkuat tim ini.

Selain itu, Florian Niederlechner dan Luca Waldschmidt berada di bangku cadangan, sehingga membuat Lucas Holer harus ekstra berjuang membawa kemenangan pada klubnya.

Pria berusia 24 tahun itu juga memiliki performa yang apik tak kalah dengan pemain lainnya. Selama penampilan di Bundesliga, ia berhasil mencatatkan empat gol.

Marco Reus (Borussia Dortmund)

Sama seperti Freiburg, Borussia Dortmund pun tampaknya menyimpan terlebih dahulu pemain handalnya, yakni Paco Alcácer. Kali ini, Marco Reus yang akan menjadi kunci bagi tim ini.

Berkat 15 gol dan 6 assist yang berhasil di kantongi Marco Reus, banyak yang berharap pria asli jerman ini mampu membawa Borussia Dortmund pada kejayaan sama seperti laga-laga seblumnya.

Penulis: Chairun Nissa

Baca berita sepak bola Bundesliga Jerman dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM.