Liga Indonesia

PT LIB Lakukan Verifikasi Terhadap Kandang Persebaya, Ini Hasilnya

Sabtu, 20 April 2019 03:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Zumi Zovtan (kiri) dari PT LIB sedang melakukan verifikasi Stadion Gelora Bung Tomo. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Zumi Zovtan (kiri) dari PT LIB sedang melakukan verifikasi Stadion Gelora Bung Tomo.

INDOSPORT.COM - Dua perwakilan operator Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yaitu Zumi Zovtan dan Sandi Anugrah baru-baru ini mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo untuk melakukan verifikasi terhadap Persebaya Surabaya, pada Jumat (19/04/19) sore WIB, 

Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari persiapan kompetisi Liga 1 yang sebentar lagi bergulir, tepatnya 08 Mei 2019 mendatang.

Zumi mengatakan ada 3 aspek penting yang perlu diperhatikan oleh Persebaya dan tim Liga 1 lainnya untuk bisa lolos verifikasi yakni meliputi stadion, lampu stadion dan ruang ganti pemain.

Hasilnya, perwakilan dari operator liga itu mengatakan kalau Persebaya hampir dipastikan lolos verifikasi. Pernyataan itu ia ungkap setelah melihat fasilitas yang dimiliki oleh kondisi markas Bajul Ijo, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

"Sejauh ini kami sudah melihat ruang ganti pemain yang cukup bagus. Malahan saya lihat ada juga ruangan gym tadi di dalam, ini merupakan satu-satunya stadion yang memiliki ruangan seperti ini," ujar Zumi Zovtan.

Namun sayang, verifikasi yang dilakukan Zumi Zovtan dan Sandi Anugrah terhadap Stadion GBT saat itu belum sepenuhnya selesai.

Karena ada salah satu aspek yang belum mereka nilai yakni pencahayaan atau lampu stadion, lantaran verifikasi dilakukan pada sore hari, sehingga lampu belum dinyalakan oleh pihak pengelola.

"Kalau lampu minimum 800 lux dan maksimalnya 1.200 lux. Kenapa pencahayaan ini penting, karena Liga 1 2019 berbarengan dengan bulan puasa, sehingga pertandingan akan banyak digelar malam hari," ungkapnya.

Sementara itu usai melakukan verifikasi di Surabaya. Perwakilan PT LIB tersebut bakal melanjutkan kunjungannya ke sejumlah klub di Jawa Timur yakni Madura dan Lamongan, verifikasi ini sebelumnya sudah dilakukan di Malang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%