Liga Indonesia

Stok Pemain Muda Berlimpah, Persib Tak Kesulitan Penuhi Regulasi U-23

Sabtu, 20 April 2019 18:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© (Arif Rahman/INDOSPORT)
Persib Bandung berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © (Arif Rahman/INDOSPORT)
Persib Bandung berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, tidak merasa keberatan dengan regulasi pemain muda yang diterapkan oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), di Liga 1 2019. 

Menurut pelatih asal Montenegro ini, Persib memiliki stok berlimpah terkait pemain muda berusia di bawah 23 tahun, di antaranya Beckham Putra Nugraha dan Syafril Lestaluhu yang merupakan jebolan Diklat Persib. 

Sehingga, Persib tidak perlu khawatir dengan regulasi yang diketahui mewajibkan setiap klub peserta Liga 1 2019 untuk mengontrak sebanyak tujuh pemain muda yang usianya masih di bawah 23 tahun. 

"Kami jelas sudah siap karena sudah punya lebih dari tujuh. Persib sekarang juga sudah ada beberapa pemain U-23," kata Radovic di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (20/4/19). 

Radovic menuturkan, pemain muda Persib saat ini terdiri dari nama-nama baru di level senior dan ada juga yang sudah berpengalaman mencicipi atmosfer kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Meski begitu, pelatih berusia 43 tahun tersebut optimistis dengan kualitas pemain muda yang dimiliki Persib saat ini. Mereka diyakini bisa memberikan kontribusi dan membaw Maung Bandung meraih hasil maksimal. 

"Pemain-pemain muda kami berkualitas dan punya pengalaman bermain. Saya pikir kami punya kualitas untuk kompetisi nanti," jelasnya. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT