Bola Internasional

Belum Berakhir, Akun Fans Malaysia Bantah Klaim Emir Eranoto

Minggu, 21 April 2019 13:16 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Akhir pekan ini, secara mengejutkan tersiar kabar bahwa salah satu bibit pemeian sepak bola Indonesia, Emir Eranoto, yang diklaim oleh netizen Malaysia.

Akan tetapi, melalui akun pribadi Instagramnya, Emir secara terang-terangan membantah semua itu dan mengaku bahwa ia adalah lahir di Indonesia, bukan Malaysia.

Kabar ini pertama kali mencuat kala Emir mengunggah sebuah capture komentar dengan bendera Malaysia. Melihat adanya komentar seperti itu, Emir pun langsung membantah 'klaim' tersebut dan mengatakan dengan tegas bahwa dirinya lahir di Jakarta.

© Emi Reranoto
Emi Reranoto Pemain indonesia di luar negeri Copyright: Emi ReranotoEmi Reranoto Pemain indonesia di luar negeri

Alhasil dengan pernyataannya itu, tak sedikit netizen yang kagum dengan jiwa nasionalisme Emir yang tinggi. Terlebih saat mengetahui sang pemain sedang menimba ilmu di luar negeri, tepatnya Italia.

Emir sendiri sempat berbicara kepada INDOSPORT bahwa dirinya sangat terkejut dengan adanya klaim dari Malaysia kepadanya. Ia mengakui sangat benci dengan klaim-klaim yang dilakukan Negeri Jiran tersebut atas kekayaan Indonesia.

"Respons saya ada orang bilang saya dari Malaysia itu, sebenarnya menurut saya cukup lucu ya karena dari saya kecil paling benci kalau ada hal-hal yang sebenarnya dari Indonesia lalu di klaim menjadi milik Malaysia, lalu kejadi dengan saya sendiri," paparnya saat dihubungi.

Akan tetapi, secara mengejutkan kabar ini kembali memanas setelah salah satu akun media sosial pendukung Timnas Malaysia, Malayantiger.my, mengunggah sebuah foto dengan kata-kata yang menyaratkan bahwa Malaysia tidak pernah mengklaim Emir.

"????? Tak kenal pun. Tahu-tahu nama Malaysia pulak naik," tulis sang admin dalam unggahannya tersebut.

© Instagram/Malayantiger.my
Akun Malayantiger.my Membantah Telah Klaim Emir Copyright: Instagram/Malayantiger.myAkun Malayantiger.my Membantah Telah Klaim Emir

Diketahui pula bantahan dari netizen Malaysia juga mengalir deras di kolom komentar Instagram Emir sendiri. Tak sedikit yang mengatakan bahwa mereka telah mengklaim Emir sebagai pemainnya, dan tak sedikit pula yang tidak menginginkan sedikitpun Emir sebagai warga negara Malaysia.

Di sisi lain, Emir sendiri adalah pesepakbola muda Indonesia yang sedang mengikuti try out bersama salah satu klub divisi 6 Italia, San Marco Juventina. 

Terus Ikuti Update Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.