Liga Spanyol

Cuma Menang Tipis, Pelatih Barcelona Akui Tak Mudah Kalahkan Real Sociedad

Minggu, 21 April 2019 13:14 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© as
Valverde, sang pelatih klub raksasa Catalan Copyright: © as
Valverde, sang pelatih klub raksasa Catalan

INDOSPORT.COM - Barcelona hanya mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas Real Sociedad pekan ke-33 La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (21/04/19) dini hari WIB. Padahal, mereka bermain di hadapan pendukung sendiri.

Justru Real Sociedad mampu memberikan perlawanan ketat dengan membalas gol Clement Lenglet pada menit ke-62 lewat Juanmi. Namun, gol Jordi Alba dua menit kemudian akhirnya berhasil membawa El Barca menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tidak mudah memang mengalahkan Real Sociedad. Ia malah merasa beruntung karena ank asuhnya bisa merespon cepat ketika kebobolan.

"Itu pertandingan yang tidak menyenangkan karena mereka sangat bagus dan membuat kami kesulitan dengan bola," kata Valverde, dikutip dari Sportskeeda.

"Untungnya, kami mencetak gol kedua dengan sangat cepat [setelah menyamakan kedudukan dan kemudian mempertahankannya dengan gigih karena mereka banyak menekam kami," tuturnya menambahkan.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona kini memiliki 77 poin dari 33 pertandingan. Lionel Messi dan kolega unggul sembilan poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Keadaan ini membuat anak asuh Ernesto Valverde hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar liga musim ini. Namun, bisa saja deklarasi dipercepat jika Atletico Madrid kalah dari Valencia pada pekan depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT