Liga Inggris

Merasa Dicurangi Wasit, Tottenham Hotspur Sampaikan Komentar Berkelas

Minggu, 21 April 2019 12:28 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Evening Standard
Pochettino didakwa oleh FA karena berseteru dengan wasit Mike Dean Copyright: © Evening Standard
Pochettino didakwa oleh FA karena berseteru dengan wasit Mike Dean

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Tottenham Hotspur harus puas dengan kekalahan 0-1 ketika menyambangi markas Manchester City pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (21/04/19).

Gol semata wayang Manchester City dicetak oleh Phil Foden ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Memanfaatkan umpan manis dari Sergio Aguero, pemain 19 tahun itu sukses menggetarkan jala Spurs.

Namun, sejatinya Tottenham Hotspur memiliki kesempatan untuk menyeimbangkan pada babak kedua. Tepatnya ketika Kylie Walker merebut bola dari Delle Alli menggunakan tangan di kotak terlarang, tetapi Michael Olivier yang memimpin pertandingan memilih untuk tidak menghadiahi penalti.

Selepas pertandingan, manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, enggan membahas keputusan Michael Olivier. Meski kecewa, ia lebih memilih mempercayai kepemimpinan wasit.

"Tidak ada yang perlu dikatakan, tidak ada yang perlu dikeluhkan, itu sepak bola, terkadang itu untuk Anda," kata Pochettino, dikutip dari kanal berita olahraga Sportskeeda.

"Kami percaya pada wasit dan keputusan yang lebih baik daripada sistem apa pun. Selalu saya akan mendukung keputusan wasit," tuturnya menambahkan.

Walau demikian, kekalahan tersebut jelas tidak menguntungkan Tottenham Hotspur di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Saat ini, Spurs masih berada di posisi ketiga dengan perolehan 67 poin dari 34 pertandingan.

Namun, mereka dipastikan akan turun ke posisi empat klasemen sementara jika Arsenal mampu mengalahkan Crystal Palace di Emirates Stadium, Minggu (21/04/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%