Bola Internasional

Eks Manchester City Dukung Liverpool Raih Gelar Juara Musim Ini

Minggu, 21 April 2019 08:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Roberto Firmino dan Sadio Mane usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Roberto Firmino dan Sadio Mane usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Manchester City, Stephen Elliot dukung Liverpool untuk meraih gelar juara di musim 2018/19 ini, baik itu Liga Champions atau Liga Primer Inggris.

Seperti yang diketehui, Liverpool saat ini bersaing untuk meraih dua gelar juara bergengsi. Skuat asuhan Jurgen Klopp baru saja memastikan tempat di semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Porto dengan agregat 6-1.

Di semifinal nanti, Liverpool akan bertemu lawan yang berat, yaitu Barcelona. Jika lolos ke babak final, Liverpool nantinya akan bertemu dengan pemenang dari Ajax Amsterdam atau Tottenham Hotspur.

Sementara itu, di kancah liga domestik, Liverpool kini berada di pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 85 poin.

Namun, Liverpool bisa saja tersalip Manchester City yang ada diurutan kedua dengan koleksi 83 poin, tapi masih menyimpan satu pertandingan.

Maka dari itu, Elliot mengungkapkan lewat akun Twitter pribadinya, @SleevesElliott bahwa dirinya sangat berharap Liverpool setidaknya meraih satu gelar. Pasalnya, Elliot menilai di musim 2018/19, Liverpool bermain begitu impresif bagus dibandingkan musim lalu.

"Liverpool bermain begitu bagus musim ini. Saya berharap bahwa mereka bisa memenangkan satu trofi di usim ini. Jika mereka poin penuh di Premier League (97 poin) tapi tidak juara, maka Man City terlalu bagus," tulis Elliot.

Sementara itu, dilihat dari pertandingan tersisa, Liverpool lebih diunggulkan untuk menyabet gelar juara dari pada Manchester City.

Pasalnya, Manchester City masih harus bertemu Tottenham Hotspur dan Manchester United. Sedangkan Liverpool hanya bertemu tim seperti Cardiff City, Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional lainnya di INDOSPORT.COM