Liga Indonesia

Luciano Leandro Ungkap Sisi Positif Persipura Jalani TC di Magelang

Minggu, 21 April 2019 16:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Luciano Leandro. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Luciano Leandro.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Magelang usai liburan paskah. Pelatih Luciano Leandro mengungkapkan jika TC itu sangat tepat untuk mematangkan persiapan timnya.

Tak melulu soal teknis, pemusatan latihan juga akan dimanfaatkan oleh Luciano untuk lebih memahami karakter pemain dan membangun chemistry atau kekompakan dalam skuatnya.

Pasalnya, Luciano menilai momen tersebut akan membuat ia lebih leluasa dalam membentuk tim yang solid. Dia berharap komunikasi dengan pemain akan lebih terbuka.

“Saya pikir di Magelang kami akan semakin dekat dengan pemain serta mempermudah untuk melakukan diskusi dan membangun tim yang solid. Menjaga komunikasi itu sangat bagus,” ungkap Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Minggu (21/4/19).

Mantan gelandang top era 1990-an itu juga berharap suasana di Kota Magelang tetap hangat seperti saat kedatangan timnya pada putaran grup C Piala Presiden 2019 beberapa waktu lalu.

"Mudah-mudahan suasana di sana sama seperti waktu kami bertanding di Piala Presiden," ujarnya lagi.

Skuat Persipura sendiri rencananya akan bertolak ke Kota Magelang pada Selasa (23/4/19) nanti untuk menjalani TC menjelang kompetisi Liga 1 2019.

Berdasarkan draft jadwal yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persipura akan menjalani laga pembuka Liga 1 2019 di markas Borneo FC pada Jumat (10/5/19).   

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%