Bola Internasional

Mantan Pemain Muda Terbaik EURO 2016 Lelah 'Menganggur'

Minggu, 21 April 2019 10:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda terbaik Euro 2016, Renato Sanches, merasa lelah karena tak dapat banyak menit bermain dari klub yang ia bela, Bayern Munchen.

Hal ini ia sampaikan pada berita sports di Jerman, Kicker, di mana dirinya merasa frustasi karena tidak banyak mendapatkan kesempatan untuk bermain.

Bahkan tersiar kabar bahwa Munchen hendak meminjamkannya ke klub lain setelah sebelumnya pernah dipinjamkan ke klub liga Inggris, Swansea City.

"Saya tidak bahagia berada disini (Munchen). Saya sering berlatih keras namun tak pernah mendapatkan kesempatan itu (bermain). Saya ingin sering bermain meski harus di klub berbeda," ujarnya kepada Kicker.

Ia bahkan mengaku tak tahu apa alasan pelatih Die Roten, Niko Kovac, hingga sekarang jarang memainkannya. Hal tersebut membuatnya frustasi karena di tahun 2019 ini, ia hanya bermain selama enam kali dan itupun dijalankannya sebagai pemain pengganti.

"Pelatih tak memberi penjelasan kepadaku mengapa aku tidak dimainkan. itu (tidak bermain) bukan keinginanku. Tapi pelatih yang menentukan," tambahnya.

Nama Renato Sanches sempat digadang-gadang bakal menjelma menjadi bintang masa depan sepak bola. Itu disebabkan mantan pemain Benfica tersebut mampu meraih penghargaan pemain muda terbaik di Euro 2016 dan membawa Portugal menjadi kampiun. 

Atas performanya tersebut, ditahun yang sama Munchen berhasil menyalip Manchester United dan mengamankan tanda tangan pemain berusia 21 tahun tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bundesliga Jerman Lainnya Hanya di INDOSPORT