Liga Italia

Nedved Pesimis Juventus Ulangi Rekor Musim Depan, Apa Alasannya?

Minggu, 21 April 2019 15:22 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Isman Fadil
© ISABELLA BONOTTO / GettyImages
Selebrasi para pemain Juventus setelah memastikan gelar juara Serie A Italia 2018/19. Copyright: © ISABELLA BONOTTO / GettyImages
Selebrasi para pemain Juventus setelah memastikan gelar juara Serie A Italia 2018/19.

INDOSPORT.COM – Legenda Juventus, Pavel Nedved, mengaku sangat gembira dengan raihan delapan scudetto beruntun timnya. Namun, ia juga yakin prestasi tersebut akan sangat sulit diulangi di tahun-tahun mendatang.

Juventus memang tampil sangat luar biasa di liga domestik. Mereka menjadi tim Italia pertama yang mampu meraih scudetto delapan kali secara beruntun.

Bianconeri juga menjadi klub pertama dari lima liga teratas Eropa yang mampu mengukir rekor tersebut. Mereka mengungguli pencapaian tujuh gelar beruntun yang sebelumnya dilakukan oleh Oympique Lyon yang menjuarai Ligue 1 pada tahun 2002-2008.

“Saya pikir rekor ini (delapan kali scudetto beruntun) tak akan pernah terulang lagi, terutama di (Serie A) Italia, kompetisi yang sangat sulit untuk memenangkan titel,” ujar Nedved, dikutip dari Football Italia.

“Kami terus memenangkan gelar dengan para pemain dan pelatih yang luar biasa, tetapi yang menjadi kunci adalah mentalitas juara yang dimiliki Juventus,” imbuh sang wakil presiden Nyonya Tua itu.

Sejak menjuarai Serie B pada tahun 2006/2007 dan promosi musim berikutnya, Juventus agak kesulitan untuk menjuarai Serie A. Si Nyonya Tua baru kembali menjuarai kompetisi terelit Negeri Pizza pada musim 2011/2012.

Tak disangka, laju Juventus tak terbendung di musim-musim setelahnya. Hingga musim ini, mengangkat trofi Serie A seakan sudah menjadi makanan wajib bagi Juventus tiap musim.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Italia LainnyaHanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%