Liga Italia

Pelatih AC Milan Ungkap Harapan untuk Pulangkan Andre Silva

Minggu, 21 April 2019 11:32 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Aitor Alcalde Colomer / gettyimages
Andre Silva, striker AC Milan yang kini bermain di LaLiga Spanyol untuk Sevilla dengan status pinjaman. Copyright: © Aitor Alcalde Colomer / gettyimages
Andre Silva, striker AC Milan yang kini bermain di LaLiga Spanyol untuk Sevilla dengan status pinjaman.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, turut bahagia melihat perkembangan Andre Silva di Sevilla pada musim 2018/19. Ia pun berharap striker Timnas Portugal itu bisa menjadi tulang punggung baru Rossoneri di masa depan.

Andre Silva kurang maksimal ketika masih menjadi juru gedor AC Milan pada musim 2017/18. Tercatat, ia hanya mampu menceploskan dua gol dari 24 pertandingan di Serie A Italia.

Keadaan itu membuat Andre Silva dipinjamkan ke Sevilla pada musim ini. Performa striker Timnas Portugal itu pun terbilang meningkat, ia sukses membuat sembilan gol dari 27 laga di La Liga Spanyol. Lebih hebatnya lagi, dua gol striker 23 tahun itu diciptakan ketika Sevilla menang telak 3-0 atas raksasa Spanyol, Real Madrid.

Melihat perkembangan pesat yang ditunjukkan Andre Silva, Gattuso pun masih memendam harapan jika pemainnya itu bisa menjadi bagian penting dari Milan di masa depan.

© Getty Images/Marco Luzzani
Gennaro Gattuso memberikan instruksi kepada para pemain AC Milan saat melawan Genoa. Copyright: Getty Images/Marco LuzzaniGennaro Gattuso, pelatih AC Milan terkesan dengan perkembangan dari Andre Silva.

"Andre Silva memutuskan hengkang karena dia membutuhkan lebih banyak waktu bermain. Dan itu ia dapatkan bersama Sevilla musim ini. Kami terus memantau perkembangannya," kata Gattuso, dikutip dari berita sports, Football Italia.

"Saya selalu berpikir dia bisa menjadi pemain penting kami di masa depan. Apalagi usianya masih muda dan karakteristiknya sangat kami butuhkan," tuturnya menambahkan.

Andre Silva akan segera kembali ke AC Milan pada akhir musim nanti setelah masa pinjaman habis. Namun, kemungkinan itu bisa saja tidak akan terjadi jika Sevilla memilih untuk mempermanenkan status eks bomber FC Porto itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT