Liga Indonesia

Persija Jakarta Kedatangan Eks Wonderkid Persipura

Minggu, 21 April 2019 05:21 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Ivan Kolev mengawasi para pemainnya pada latihan Persija Jakarta jelang laga keempat AFC Cup 2019 melawan Ceres Negros di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim, Jumat (19/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Ivan Kolev mengawasi para pemainnya pada latihan Persija Jakarta jelang laga keempat AFC Cup 2019 melawan Ceres Negros di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim, Jumat (19/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia Persija Jakarta kedatangan mantan wonderkid Persipura Jayapura, Darnus Tabuni.

Darnus Tabuni mendapatkan panggilan dari Persija Jakarta untuk melakukan seleksi setelah mendapatkan rekomendasi dari staf pelatih tim Macan Kemayoran.

“Saya diberikan kesempatan ikut seleksi di sini dan diminta gabung oleh tim pelatih. Pelatih yang langsung kontak saya untuk ikut seleksi di Persija Jakarta,” ungkap Darnus Tabuni kepada awak media.

Darnus Tabuni memiliki posisi asli sebagai gelandang. Meski begitu, ia mengaku siap dimainkan di posisi mana saja oleh tim pelatih Persija Jakarta.

“Saya bisa bermain di beberapa posisi, seperti sayap, gelandang, dan second striker,” tambah pemain kelahiran 8 Maret 1997.

Pemain berusia 22 tahun tersebut dilepas Persipura Jayapura bersama empat pemain lainnya, yakni Boas Atururi, Yahya Basna, Celsius Patay, dan Yusak Alwi.

Darnus Tabuni berharap dapat dikontrak oleh Persija Jakarta. Ia dapat mengisi salah satu dari tujuh slot pemain U-23 yang wajib didaftarkan untuk kompetisi Liga 1 2019.

PT Liga Indonesia Baru mewajibkan setiap peserta Liga 1 2019 mendaftarkan 7 pemain U-23. Namun demikian, para pemain tersebut tidak harus bermain minimal 45 menit seperti regulasi di musim 2017.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%