Liga Inggris

Curhat De Gea Usai Manchester United Dibantai Everton

Senin, 22 April 2019 11:32 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
David De Gea tampak pasrah pasca Manchester United dipermalukan Everton. Copyright: © INDOSPORT
David De Gea tampak pasrah pasca Manchester United dipermalukan Everton.

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, David De Gea, menuangkan curahan hatinya di sosial media, Twitter,  setelah dirinya harus kebobolan empat gol kala bertandang ke markas Everton, Minggu (21/4/19) malam WIB.

Melalui akunnya @D_DeGea, ia secara terbuka meminta maaf kepada Manchester United karena tak mampu menjaga gawangnya secara maksimal dan harus kemasukan gol dengan angka cukup  besar. Terlebih pada pertandingan tersebut, pria asal Spanyol ini mengemban tugas sebagai kapten.

"Kami tahu bahwa perkembangan perlu dilakukan, tapi dalam prakteknya hanya sedikit yang tercipta. Kami akan memberikan segalanya bagi klub ini. Terima kasih untuk dukungan kalian yang tiada henti," kicau De Gea.

Ia pun mengakui bahwa secara kolektif, timnya tidak bermain sesuai standar yang biasa mereka peragakan. Dirinya juga menambahkan, bahwa setiap pemain Manchester United harus segera bangkit dan mampu memberikan segalanya bagi The Red Devils.

Banyak fans Manchester United merasa iba dan memberikan supportnya kepada De Gea. Mereka bahkan mengapresiasi permintaan maaf yang ia publikasikan di akun pribadinya.

Fans Setan Merah juga berharap pria berusia 28 tahun ini menemukan kembali performanya pada laga sepak bola melawan Manchester City mendatang.

Pada laga sepak bola tersebut, Manchester United harus dipermalukan oleh tuan rumah Everton dengan skor 0-4. Dua gol The Toffees bahkan dicetak dari luar kotak penalti. Dengan kapasitasnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, wajar kebobolan dengan cara seperti tu membuat De Gea meminta maaf atas kekhilafannya.

Dengan hasil ini, perjuangan tim asuhan Solskjaer untuk mengunci empat besar dipastikan kian sulit. Terlebih anak asuhnya akan menghadapi rival sekota yang tengah mengincar kemenangan agar mampu memberi tekanan kepada pemuncak klasemen, Liverpool.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM