Liga Inggris

Jurgen Klopp Ejek Manchester United yang Kalah Telak dari Everton

Senin, 22 April 2019 12:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jurgen Klopp mengejek Manchester United yang kalah telak dari Everton. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp mengejek Manchester United yang kalah telak dari Everton.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp mengomentari kekalahan 0-4 Manchester United dari Everton dan pengaruhnya jelang laga Derby Manchester.

Setan Merah baru saja mengalami kekalahan terbesar sejak Ole Gunnar Solskjaer diresmikan menjadi pelatih permanen. Mereka kalah di kandang Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19 pekan ke-35, Minggu (21/4/19) WIB.

Berikutnya Paul Pogba dkk akan menghadapi sang rival sekota Manchester City pada Kamis (25/4/19). Banyak yang memprediksi bahwa pertandingan ini akan menentukan apakah Manchester City akan mempertahankan juara Liga Primer Inggris musim 2018/19 atau tidak.

Kandidat juara Liga Promer Inggris 2018/19 yang lain, Liverpool, saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 88 poin unggul dua poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Menanggapi hal tersebut, dilansir dari laman berita olahraga Sky Sports, Jurgen Klopp bercanda bahwa kekalahan Manchester United dari Everton tidak bisa mempengaruhi atmosfer Derby Manchester.

"Derby Manchester adalah sesuatu yang tidak bisa dipengaruhi oleh apapun, apalagi Man United. Mereka baru saja kalah berapa? 0-3,-04? dari Everton?," kata Klopp.

"Derby Manchester itu pertandingan seperti biasa, laga yang harus dijalani Manchester City. Kami juga pernah melakoni pertandingan yang sama (melawan Manchester United) tapi saat itu mereka tampil lebih baik. Hasil terakhir 0-0 saat itu," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Klopp merasa tak terlalu mengkhawatirkan hasil dari Derby Manchester. Ia merasa Liverpool punya jalan sendiri untuk menuju tangga juara Liga Inggris 2018/19.

"Kita lihat saja nanti bagaimana hasil akhir dari Derby Manchester, namun kami juga harus tetap fokus karena kami punya laga yang lain." Pungkas Klopp.

Liverpool sendiri akan masih akan menghadapi Huddersfield, Newcastle, dan Wolves di sisa laga Liga Inggris 2018/19. Sedangkan Manchester City, selain menghadapi laga besar melawan Manchester United, klub asuhan Pep Guardiola itu masih akan bertemu dengan Burnley FC, Leicester City, dan Brighton.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM