Bola Internasional

Mbappe Hattrick, 3 Fakta Fantastis Tercipta Saat PSG Pastikan Gelar Juara

Senin, 22 April 2019 06:53 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Selebrasi biasa Kylian Mbappe usai cetak gol ke gawang Monaco, Senin (22/04/19), di Parc des Princes Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Selebrasi biasa Kylian Mbappe usai cetak gol ke gawang Monaco, Senin (22/04/19), di Parc des Princes

INDOSPORT.COMKylian Mbappe mencetak hattrick saat Paris Saint-Germain (PSG) menang 3-1 atas AS Monaco pada pekan ke-33 Ligue 1 Prancis 2018/19, Senin (22/04/19), di Parc des Princes.

Pada pertandingan tersebut, PSG tampil menggunakan seragam khusus dengan set nama pemain bertuliskan Notre-Dame untuk menghormati insiden kebakaran yang menimpa Gereja Notre-Dame.

Mbappe membuka keunggulan PSG pada menit ke-15 memanfaatkan umpan Moussa Diaby dari sisi kiri. Ia kembali membobol gawang Danijel Subasic pada menit ke-38 dan mengubah skor menjadi 2-0.

Masuknya Neymar di babak kedua membuat Mbappe kian leluasa melakukan serangan. Alhasil, ia sukses mencetak hattrick pada menit ke-55.

Monaco hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat sebiji gol hiburan yang dicetak Aleksandr Golovin pada menit ke-80 jelang berakhirnya babak kedua.

Kemenangan ini membuat pesta juara PSG semakin meriah. Terlebih, kepastian gelar ke-8 mereka tersebut terjadi sebelum pertandingan melawan Monaco tatkala Lille ditahan imbang Toulouse 0-0, Minggu (21/04/19).

Di balik pesta juara PSG vs Monaco dan hattrick Mbappe, tercipta setidaknya 3 fakta fantastis. Berikut INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.