Bola Internasional

Netizen Malaysia Minta Maaf ke Kapten Klub Italia Asal Indonesia, Ada Apa?

Senin, 22 April 2019 14:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Netizen asal Malaysia, meminta maaf kepada pemain sepak bola Indonesia yang menjadi kapten klub di Italia, Emir Eranoto Dipasena.

Seperti yang ramai dikabarkan sebelumnya, Emir yang sedang menimba ilmu sepak bola di ISM Academy dan menjadi kapten, 'diklaim' oleh salah satu netizen Malaysia.

Mengetahui hal ini, Emir kemudian memberikan bantahan dan mengatakan bahwa dirinya lahir di Jakarta bukan di Kuala Lumpur.

Meski sudah diklarifikasi, ternyata netizen Malaysia yang mengklaim Emir berasal dari negeri Jiran tersebut, menjadi sasaran amukan netizen Indonesia.

Nah, karena menjadi sasaran amukan dan kecaman oleh netizen Indonesia, kemudian warganet Malaysia yang memiliki akun @asy.rf_ tersebut menyampaikan permintaan maaf.

Melalui Instagram Story @emireranoto, ia membagikan klarifikasi netizen Malaysia yang menyampaikan permintaa maaf karena klaimnya sepihaknya.

© Instagram.com/emireranoto
Pemain muda Indonesia di Italia, Emir Reranoto, mengklarifikasi soal keriuhan di dunia maya soal Indonesia-Malaysia terkait dirinya. Copyright: Instagram.com/emireranotoPemain muda Indonesia di Italia, Emir Reranoto, mengklarifikasi soal keriuhan di dunia maya soal Indonesia-Malaysia terkait dirinya.

Dalam unggahan tersebut, terlihat netizen Malaysia mengirimkan pesan ke Emir untuk memintaa maaf, terutama ke netizen Indonesia karena menyebabkan provokasi.

Selain itu, Emir juga menuliskan bahwa masalah yang menyebutkan dirinya diklaim oleh Malaysia sudah selesai. Emir juga berharap untuk ke depannya tidak ada perselisihan yang terjadi lagi antara netizen Indonesia dengan Malaysia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM