Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1 2019: Semen Padang, Kembalinya Sang Kuda Hitam

Kamis, 9 Mei 2019 15:00 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starter Terbaik Semen Padang untuk Liga 1 2019 Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starter Terbaik Semen Padang untuk Liga 1 2019
Bedah Taktik dan Skuat

Bila menilik pertandingan di Piala Presiden 2019 dan uji coba yang sudah dijalani oleh Semen Padang. Dapat dilihat kekuatan Kabau Sirah terletak di lini tengah mereka yang kaya akan pemain potensial.

Dengan menggunakan formasi 4-2-3-1, lini tengah Semen Padang benar-benar menjadi senjata utama dalam beberapa pertandingan, khususnya untuk beberapa pos berisikan Mario Barcia dan Juffo. Belakangan pemain yang disebut terakhir kini digantikan oleh putra daerah, Manda Cingi.

Untuk posisi penjaga gawang, nama Teja Paku Alam sepertinya tidak tergantikan meskipun Semen Padang memiliki Rendy Oscario yang berhasil tampil apik selama Liga 2 berlangsung.

Di lini belakang, sebenarnya duet Pulatov dan Agung Prasetyo sudah cukup solid dalam pertandingan melawan Bali United dan Mitra Kukar. Namun, kehadiran Dedy Gusmawan bisa saja menjadi opsi lain untuk Syafrianto Rusli, selaku pelatih kepala. 

Sedangkan untuk kiri pilihan jatuh kepada sosok Boas Atururi. Kecepatan serta kelincahannya bisa menjadi opsi lain untuk Semen Padang dalam menyerang maupun bertahan. Begitu pula dengan bek kanan yang digawangi oleh Syaiful Indra Cahya.

Tepat di antara para bek, Syafrianto bisa saja menempatkan dua gelandang bertahan yang diisi oleh Mario Barcia dan Fridolin Yoku atau Jose Sardon yang ditugaskan menjadi gelandang box to box.

Untuk gelandang serangnya, nama-nama seperti Irsyad Maulana, Manda Cingi dan Dedi Hartono dipastikan akan menghiasi lini ini dari kiri ke kanan. Sedangkan di pos penyerang, Karl Max Barthelemy diyakini akan menjadi starter.

Pasalnya, dalam beberapa uji coba, Max berhasil menunjukan kebolehannya dengan konsisten tampil garang. Terhitung sudah enam gol ia cetak dari tiga pertandingan saja.

Skuat Semen Padang di Liga 1 2019 (per 9 Mei 2019):

Kiper: Teja Paku Alam, Rendy Oscario, Iqbal Bachtiar

Bek: Haidir Lestaluhu, Syaiful Anwar, Shukurali Pulatov (asing Asia), Agung Prasetyo, Muhammad Rifki, Dedi Gusmawan, Hamdi Ramdhan, Novrianto, Roni Rosadi, Boas Atururi, Syaiful Indra.

Gelandang: Manda Cingi, Ronaldo Eko Julianto, Noah Harewan, Leo Guntara, Rosad Setiawan, Mario Barcia (asing), Rudi, Jose Sardon (asing), Finno Andrianas, Fridolin Yoku, Kevin Ivander.

Penyerang: Riski Novriansyah, Afriansyah, Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Adi Nugroho, Karl Max Barthelemy (asing)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%