Liga Inggris

Sarri Tanggapi Komplain Giroud yang Mengaku Jarang Dimainkan

Senin, 22 April 2019 14:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Maurizio Sarri mengaku sudah memberikan cukup banyak kesempatan bermain bagi Olivier Giroud di Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri mengaku sudah memberikan cukup banyak kesempatan bermain bagi Olivier Giroud di Chelsea.

INDOSPORT.COM - Maurizio Sarri membantah anggapan yang menyebut dirinya jarang memainkan Olivier Giroud dan terkadang membiarkannya terpinggirkan dari skuat utama Chelsea.

Giroud sendiri memang sudah beberapa kali mengungkapkan kekecewaannya tidak mendapat banyak kesempatan bermain, dan bahkan belum lama ini menyebut dirinya keberatan selalu menjadi pemain pilihan kedua Sarri.

Penampilan Giroud belakangan ini bisa dibilang cukup impresif setelah laga melawan Slavia Praha pada leg kedua perempatfinal Liga Europa 2018/19. Ia menjadi salah satu pemain Chelsea sepanjang masa yang sukses menyarangkan 10 gol di ajang tahunan tersebut.

Hanya saja, Giroud mengaku tidak bahagia dan tidak puas dengan peran yang selama ini diberikan kepadanya, apalagi ia sudah akan mendekati masa kontrak yang akan berakhir pada musim panas 2019. Akan tetapi, Sarri tidak sependapat dan menyanggah tudingan tersebut.

“Tapi Giroud sudah bermain sebanyak 39 kali! 39! 39!” ucap Sarri berulang-ulang. “Dia bermain karena dia punya peran penting bagi kami,” lanjut Sarri, seperti dikutip dari portal berita sepak bola Goal.

Eks pelatih Napoli tersebut menjelaskan bahwa satu-satunya hal yang ia khawatirkan dari seorang Giroud adalah fisiknya yang cukup jangkung dan berat dibandingkan rekan-rekannya yang lain, sehingga membutuhkan penanganan ekstra dan lebih banyak istirahat.

“Dia benar-benar berguna dan bermain sangat bagus. Namun dia harus beristirahat lebih sering ketimbang pemain lain karena bobotnya 90 kg dan setelah laga dia harus memulihkan diri, itu saja,” tambah Sarri.

Soal kelanjutan kontrak Giroud di Chelsea, Sarri mengaku pihak manajemen klub masih akan terus membicarakannya. Mereka masih memiliki opsi memperpanjang kontrak Giroud untuk jangka waktu satu tahun ke depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT