Liga Champions

3 Hal yang Akan Terjadi Jika Ronaldo Gagal Lagi di Liga Champions

Rabu, 24 April 2019 11:21 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGES
Setelah Portugal, Inggris, dan Spanyol, kini Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar juara liga domestik di Italia, fantastis. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC / GETTY IMAGES
Setelah Portugal, Inggris, dan Spanyol, kini Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar juara liga domestik di Italia, fantastis.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo gagal membawa Juventus memenangkan Liga Champions musim 20181/9. Tiga hal ini akan terjadi jika musim depan ia masih belum berhasil merebut trofi si kuping besar untuk Bianconeri. 

Ketajaman dan kepiawaian Ronaldo di Liga Champions sebenarnya sudah tak dapat diragukan. Saat masih membela Real Madrid, pemain berpaspor Portugal itu berhasil membawa timnya keluar sebagai juara liga paling elite se-Eropa itu sebanyak tiga periode beruturt-turut. 

Dilansir dari laman berita olahraga Sportskeeda, catatan gol Ronaldo juga sangat fantastis yakni 126 gol dalam 162 penampilannya di Liga Champions. Rival sejatinya, Lionel Messi mengekor di peringkat kedua dengan selisih cukup jauh, yaitu 110 gol. 

Sayangnya, musim ini tampak kurang bersahabat bagi bintang berusia 34 tahun tersebut. Ia gagal mewujudkan mimpi Juventus menjuarai Liga Champions 2018/19 setelah kalah dari Ajax Amsterdam di babak delapan besar. 

Kegagalan ini menimbulkan rumor kepergian Ronaldo dari Turin. Namun, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan bahwa sang bintang masih akan menjadi striker andalannya dalam perebutan gelar Liga Champions di musim depan. 

Meski demikian, kekhawatiran terkait terulangnya nasib buruk klub tetap ada dan tiga hal ini akan terjadi jika Cristiano Ronaldo kembali gagal membawa Si Nyonya Tua merebut gelar Liga Champions musim depan.