Liga Indonesia

Belum Aman, Gelandang Asing Arema FC Diberi Ultimatum oleh Manajemen

Selasa, 23 April 2019 18:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang asing Arema FC, Pavel Smolyachenko. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gelandang asing Arema FC, Pavel Smolyachenko.

INDOSPORT.COM - Gelandang Pavel Smolyachenko dipastikan tidak bisa bersantai dalam menjalani kompetisi Liga 1 2019 setelah manajemen Arema FC memberi ultimatum serius meski sementara ini masih aman dari pencoretan.

Ultimatum itu dilayangkan atas dasar performa sebagai pertimbangan utama. Jika penampilannya tak kunjung membaik, eks pemain timnas Uzbekistan itu mesti bersiap-siap angkat kaki menyusul Robert Lima Guimaraes alias Gladiator.

"Smolyachenko memang sudah aman dan masih menjadi bagian tim ini di Liga 1 2019, tapi bukan berarti dia aman. Tetap ada opsi pencoretan jika penampilannya tak banyak membantu tim sampai putaran pertama kompetisi," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, Selasa (23/4/19).

Sebagaimana diketahui, Gladiator menjadi korban pertama evaluasi yang dilakukan Arema pasca-menjalani pramusim kompetisi, terlebih Piala Presiden 2019. Striker berpaspor Brasil itu gagal memenuhi ekspektasi, ditambah lagi dengan problem cederanya.

Namun, nasib Smolyachenko masih lebih beruntung ketimbang rekan satu agennya di Garuda Sports Management itu. Dia dianggap bisa memberikan kontribusi penting dengan pertimbangan teknis sesuai evaluasi tim pelatih pimpinan Milomir Seslija.

"Salah satu pertimbangan tim pelatih karena Smolyachenko bertipe multiposisi. Dengan kecenderungan bertahan, dia bisa menempati pos gelandang bertahan maupun bek tengah," sambung Ruddy.

Berdasarkan draft jadwal yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Arema bakal menantang Persela Lamongan di laga pembuka Liga 1 2019 pada Minggu (12/5/19).

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%