Liga Inggris

Jelang Bursa Transfer, Manchester City Bakal Rombak Skuat Inti

Selasa, 23 April 2019 05:26 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi Phil Foden setelah mencetak gol pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur (20/04/2019). Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi Phil Foden setelah mencetak gol pada laga Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Tottenham Hotspur (20/04/2019).

INDOSPORT.COM – Manchester City disinyalir bakal mulai merombak skuat utamanya jelang bursa transfer musim panas 2019/20,

Pasalnya, banyak dari pilar utama The Citizens saat ini yang stagnan dan tidak bersedia memperpanjang kontraknya.

Dilansir dari situs sepak bola Calciomercato, beberapa nama pemain tersebut ialah Danilo, Nicolas Otamendi, Ilkay Gundogan, Leroy Sane, dan Gabriel Jesus.

Danilo dan Nicolas Otamendi hanya mendapat waktu bermain yang sedikit pada musim 2018/19 ini. Danilo, yang hanya mencatatkan sembilan penampilan di Liga Primer Inggris, dikabarkan akan merapat ke Inter Milan.

Sementara itu, Otamendi yang baru bermain 16 kali di liga kini sudah menginjak 31 tahun meski kontraknya baru akan habis pada 2022.

Selanjutnya, masa depan Ilkay Gundogan dan Leroy Sane di klub asal Manchester itu diramalkan tidak akan lama.

Keduanya dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang masing-masing akan habis pada tahun 2020 dan 2021. Hal tersebut belum termasuk Gabriel Jesus yang dikabarkan meminta untuk dijual.

Oleh karena itu, manajer Pep Guardiola harus memiliki incaran pemain di setiap lini. Apalagi, dirinya memiliki misi untuk membawa timnya menjuarai Liga Champions.

Ia sendiri sedang terjerat ‘kutukan’ setelah tidak mampu membawa klubnya menjuarai kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut sejak 2011.

Beberapa nama bisa menjadi pengganti pemain-pemain di atas. Milan Skriniar bisa masuk daftar pertimbangan.

Skriniar, meski baru saja memperpanjang kontrak bersama Inter Milan, bisa saja pindah bila ada tawaran yang sesuai dengan harganya.

Untuk lini tengah dan depan, nama Saul Niguez dan Luka Jovic dilaporkan sedang dalam pertimbangan City. Saul merupakan salah satu gelandang favorit manajer asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, performa striker Luka Jovic  bersama Frankfurt musim 2018/19 membuatnya menjadi buruan utama klub raksasa Eropa saat ini.

Saksikan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%