Bola Internasional

Media Asing Nilai Persija Wajib Kalahkan Ceres Negros

Selasa, 23 April 2019 12:56 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Persija Jakarta vs Ceres-Negros. Grafis:Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Persija Jakarta vs Ceres-Negros. Grafis:Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia, Persija Jakarta, dijadwalkan akan menghadapi Ceres Negros, pada pertandingan keempat dalam lanjutan AFC Cup 2019 grup G, Selasa (23/4/19) sore WIB. Laga ini tak hanya menyita pecinta sepak bola dalam negeri, namun bakal disoroti oleh media asing kenamaan, Fox Sport.

Fox Sport dalam lamannya menilai Persija wajib memperoleh poin penuh pada laga ini. Hal ini dikarenakan Macan Kemayoran membutuhkan poin lebih untuk dapat bersaing dan lolos ke semifinal zona Asia Tenggara.

Seperti diketahui, untuk lolos ke semifinal, anak asuhan Ivan Kolev ini harus menjadi juara grup atau runner-up terbaik dari tiga grup yang ada.

Dalam tiga laga yang dimainkan, Persija hanya mampu meraih satu kemenangan, satu hasil seri, dan satu kekalahan. Atas hasil tersebut, kini klub asal ibukota ini duduk diperingkat ketiga grup G dengan poin empat dibelakang wakil Vietnam, Becamex Binh Duong, yang mengantongi tujuh poin dalam empat laga.

Sedangkan sang tamu, Ceres Negros, menduduki peringkat pertama grup G dengan poin sempurna yakni sembilan poin dalam tiga laga.

Jika di laga nanti wakil Filipina ini mampu menaklukan Persija, maka perjalanan klub pujaan The Jakmania ini akan terasa berat. Mengingat kekuatan anak asuh Risto Vidakovic yang cukup tangguh selama gelaran Piala AFC 2019.

Pada laga sepak bola sebelumnya, Persija harus dipaksa menyerah 0-1 kala bertandang ke Panaad Stadium, markas Ceres Negros.

Gol yang tercipta dari kaki Bienvenido Maranon di menit ke 9 menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dan memastikan tuan rumah meraih poin tiga. 

Saksikan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM