Liga Indonesia

Pilih TC di Magelang, Persipura Ungkap Alasannya

Selasa, 23 April 2019 11:29 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun saat memberikan keterangan pers usai menggelar ibadah syukuran Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun saat memberikan keterangan pers usai menggelar ibadah syukuran

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura akan bertolak ke Kota Magelang pada Selasa (23/04/19) pagi untuk memulai pemusatan latihan (TC) jelang menghadapi kompetisi sepak bola Liga 1 2019.

Hal ini ditegaskan oleh asisten manajer Bento Madubun, usai tim Persipura menggelar ibadah syukur di kediaman ketua umum, Benhur Tomi Mano, Senin (22/04/19). 

Bento menjelaskan alasan timnya memilih Kota Magelang sebagai tempat pemusatan latihan lantaran timnya ingin lebih fokus menjalani persiapan intensif.

"Pelatih berdiskusi dengan kami kemudian kami memilih Jogjakarta, Malang, Surabaya dan Bali. Setelah dilakukan pembahasan ternyata ada beberapa tempat yang sudah digunakan oleh klub lain untuk menjalani TC juga," ujar Bento.

"Akhirnya pelatih memilih Magelang karena alasan banyak alternatif lapangan di sana dan klub untuk lawan tanding juga banyak," sambungnya.

Bento juga menuturkan jika pelatih Luciano Leandro menginginkan tempat yang tenang untuk menggelar TC. Suasana tersebut dirasanya sangat ideal dengan kondisi kota Magelang.

Selain itu, fasilitas di Kota Magelang juga dinilai cukup menunjang untuk dijadikan sebagai tempat TC.

"Di sana suasananya tenang, jauh dari hingar bingar dan fasilitas juga cukup memudahkan kita untuk bisa jalani TC dengan ideal di sana," pungkasnya.

 Euforia saat Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT