Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala AFC 2019: Persija Jakarta vs Ceres-Negros

Selasa, 23 April 2019 06:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Persija Jakarta vs Ceres-Negros. Grafis:Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Persija Jakarta vs Ceres-Negros. Grafis:Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta harus kembali melanjutkan perjuangannya di Piala AFC 2019 dengan menjamu klub Filipina Ceres-Negros, Selasa (23/04/19).

Buat Persija Jakarta, pertandingan nanti menjadi penting untuk bisa mereka akhiri dengan raihan tiga poin penuh. Hal itu karena Persija Jakarta saat ini masih tertahan di peringkat ketiga Grup G Piala AFC 2019 dengan poin empat.

Kemenangan atas Ceres-Negros memang tak akan lantas mengkatrol peringkat Persija, namun setidaknya bisa menyamakan poin Becamex Binh Doung yang kini telah berjumlah tujuh, sekaligus mendekatkan ke Ceres-Negros yang masih memimpin dengan sembilan poin.

Dengan dukungan Jakmania yang akan meramaikan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) nanti, peluang Persija Jakarta tentu akan lebih besar dibanding laga sebelumnya kontra Ceres-Negros. 

Terlebih Persija Jakarta nanti dipastikan akan mendapatkan tambahan amunisi, setelah kembalinya Silvio Escobar usai mendapatkan snaksi larangan bertanding. Termasuk juga Novri Setiawan yang sudah mulai pulih usai mengalami cedera.

Satu yang mungkin sedikit memberatkan Persija Jakarta, yakni karena laga menlawan Ceres-Negros nanti akan digelar di tengah padatnya jadwal yang akan mereka alami sepekan kedepan.

Untuk itu menjadi penting bagi pelatih Persija Jakarta, untuk bukan hanya memaksimalkan pemainnya, namun juga mengatur strategi agar Ismed Sofyan dan kawan-kawan tak terkuras fisik juga fokusnnya selama jalannya pertandingan.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Persija Jakarta vs Ceres-Negros. Grafis:Yanto/Indosport.com Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPertandingan Persija Jakarta vs Ceres-Negros. Grafis:Yanto/Indosport.com

Player to Watch

Bienvenido Maranon Morejon (Ceres-Negros)

Menghadapi Ceres-Negros, nama Bienvenido Maranon Morejon merupakan sosok yang paling harus diwaspadai Persija Jakarta.

Tolok ukurnya jelas, Morejon di Piala AFC 2019 ini sukses mencuat sebagai salah satu pemain tersubur dnegan total lima golnya. Selain itu Morejon juga lah yang menjadi pengubur asa Persija Jakarta meraih poin di pertemuan pertama kontra Ceres-Negros.

Saat itu gol Morejon di menit ke-9 menjadi satu-satunya gol yang tercipta dan membuat Persija Jakarta harus menyerah dengan skor 0-1.

Bruno Matos (Persija Jakarta)

Masih tanpa kehadiran Marko Simic, tumpuan Persija Jakarta masih ada pada sosok Bruno Matos. Secara kualitas Matos jelas sangat layak untuk menjadi tumpuan Persija. Pemain asal Brasil itu pun sudah membuktikan lewat gelontoran golnya, seperti di Piala AFC 2019 yang sudah berjumlah dua kali.

Namun satu yang harus diperhatikan Matos, dirinya harus bisa menjaga fokus sejak menit pertama di laga Persija Jakarta vs Ceres-Negros nanti. Jangan seperti saat pertemuan sebelumnya, di mana dirinya kehilangan fokus setelah diharuskan oleh wasit untuk melepas bandana di kepalanya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Piala AFC 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT