Liga Indonesia

Borneo vs Persib: Maung Bandung Punya Rekor Bagus di Kandang Pesut Etam

Rabu, 24 April 2019 12:28 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mario Gomez wajib waspada jelang laga leg pertama babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia antara Borneo FC vs Persib Bandung, Rabu (24/4/19) sore ini di Stadion Segiri, Samarinda.

Meski akan bertindak sebagai tim tamu, namun rupanya Persib punya catatan cukup bagus jika bermain di markas Borneo FC. Dari tiga lawatan terakhir ke kandang Borneo FC, Persib mampu mengemas satu kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Laga sepak bola tandang terakhir Maung Bandung di kandang Borneo FC terjadi pada kompetisi sepak bola Liga 1  (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018 lalu.

Pada putaran kedua Liga 1 2018, Persib mampu memetik poin penuh ketika dijamu Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan. Gol kemenangan Maung Bandung kala itu dicetak oleh Ghozali Siregar pada menit ke-82.

Sedangkan kemenangan kandang terakhir Borneo FC atas Persib diraih pada kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2017. Saat itu, Borneo FC berhasil mengalahkan Persib dengan skor tipis 2-1 di Stadion Mulawarman, Bontang.

Dua gol Borneo FC ke gawang Persib dicetak oleh Patrich Wanggai dan Lerby Eliandri. Sedangkan gol balasan Persib dicetak oleh Billy Keraf pada menit ke-72.

Sebagai informasi, laga Borneo FC vs Persib di babak perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia merupakan pertemuan pertama kedua klub di ajang piala domestik. Sebelumnya, Borneo FC dan Persib lebih sering bertemu di kompetisi Liga Indonesia.

Dari empat pertemuan terakhir kedua tim sepak bola di kompetisi resmi, Persib masih unggul dengan dua kemenangan atas Borneo FC. Sedangkan Borneo FC hanya mampu sekali meraih kemenangan atas Persib. Satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM