Bola Internasional

Eks Asisten Pelatih Real Madrid Bandingkan Karier Messi dengan LeBron James

Rabu, 24 April 2019 10:48 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Ramos/Getty Images
Lionel Messi selebrasi usai cetak gol dalam laga Barcelona vs Manchester United di perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19). Copyright: © David Ramos/Getty Images
Lionel Messi selebrasi usai cetak gol dalam laga Barcelona vs Manchester United di perempatfinal Liga Champions, Rabu (17/04/19).

INDOSPORT.COM - Mantan asisten pelatih Real Madrid, Angel Cappa memaklumi kritik yang terus menghujam Lionel Messi di timnas Argentina. Ia pun membandingkan karier sang pemain dengan bintang NBA, LeBron James.

Lionel Messi selalu memberi kontribusi gemilang bagi Barcelona namun kurang maksimal kala melakukan tugas internasional bersama timnas Argentina. Hal ini, membuat sang bintang terus mendapat serangan kritik dari banyak pihak. 

Sebagai sosok yang cukup mengenal Messi, Angel Cappa menganggap ketumpulan sang pesepakbola di Timnas Argentina adalah hal yang wajar. Ia juga membandingkan karier sang pemain dengan bintang NBA, LeBron James.

"Messi adalah lulusan akademi Barcelona. Ia adalah pemain sepak bola yang rendah hati dan apa adanya. Saya rasa tiap atlet olahraga pasti mempunyai fase naik turun dalam kariernya," ujar Angel Cappa, dilansir dari laman berita olahraga Marca

"Seperti halnya yang terjadi pada LeBron James. Ia sudah sembilan kali mencapai final NBA, namun baru tiga kali menjuarai ajang basket paling bergengsi tersebut. Bahkan musim ini ia tidak mencapai fase playoffs," lanjutnya. 

"Sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa, Messi tak selalu harus menjuarai semua pertandingan dan kompetisi. Yang saya ketahui, Messi bukan sosok yang mudah menyerah kala menghadapi kritik," pungkas Capa.

Pemain berjuluk Messiah itu telah mengoleksi total 9 gelar LaLiga Spanyol, 6 Copa del Rey, 4 Liga Champions, dan 3 Piala Dunia antar klub bersama Barcelona. Sementara, saat membela Timnas Argentina, Lionel Messi belum pernah mempersembahkan gelar Piala Dunia. 

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%