Liga Inggris

Jarang Main di Manchester CIty, Manusia Rp1 Triliun Mulai Protes ke Guardiola

Rabu, 24 April 2019 12:10 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© REUTERS
Riyad Mahrez saat gagal mengeksekusi penalti di pertandingan Liverpool vs Manchester City, Minggu (07/10/18). Copyright: © REUTERS
Riyad Mahrez saat gagal mengeksekusi penalti di pertandingan Liverpool vs Manchester City, Minggu (07/10/18).

INDOSPORT.COM - Riyad Mahrez dikabarkan mulai jengah dan melancarkan protes terhadap pelatih Manchester City, Pep Guardiola, karena jarangnya menit bermain yang ia dapatkan pada musim 2018/19 ini.

Meski berstatus pemain sepak bola termahal sepanjang sejarah klub Manchester City, namun hal itu tak lantas menjadikannya pilihan utama.

Seperti yang diberitakan oleh laman berita olahraga The Sun, terdapat beberapa laporan yang menyatakan bahwa Mahrez mulai protes kepada Guardiola dalam sesi latihan.

Meski telah bermain sebanyak 42 pertandingan musim ini, namun dirinya hanya 13 kali menjadi starter di liga domestik. Sisanya ia habiskan dari bangku cadangan.

Catatan Mahrez terhitung impresif musim ini dengan mencetak 11 gol dan 11 assist. Namun hal tersebut tidak membuat Guardiola dan fans Manchester City terpesona dengan permainannya. Pasalnya, tiga gol terakhirnya tercipta saat melawan tim semenjana seperti Rotherham, Burton, dan Newport County pada ajang domestik.

Musim ini, Mahrez seakan hanya berstatus sebagai pemain pengganti. Dirinya menghabiskan menit bermain dari bangku cadangan atau saat melawan tim-tim gurem.

Bahkan, ia jarang dimainkan pada partai-partai besar seperti saat melawan Chelsea di final Carabao Cup atau leg pertama saat melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions 2019.

Kondisi tersebut membuat mantan pemain terbaik Liga Inggris 2016 ini menjadi jengah. Banyak yang menganggap, Mahrez tidak mampu memenuhi ekspektasi yang sesuai dengan harga yang dibayarkan. Mahrez tahun lalu didatangkan dari Leicester City dengan mahar sebesar 60 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun).

Namun jelang laga melawan Manchester United nanti, Guardiola menepis rumor dan menegaskan bahwa Mahrez tak akan meninggalkan Man City dalam waktu dekat.

"Riyad akan tetap bersama kami di musim depan dan musim-musim selanjutnya. Saya tak perlu bicara dengannya. Ia akan bertahan."

"Kami senang dengannya dan menyukai cara ia bermain. Dia bahagia di sini," tegas Guardiola.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%