Liga Inggris

Manchester United vs Manchester City: Guardiola Bakal Wujudkan Mimpi Wonderkidnya

Rabu, 24 April 2019 13:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola siap mewujudkan mimpi wonderkidnya, Phil Foden di laga Manchester United vs Manchester City dalam lanjutan Premier League, Kamis (25/04/19) dini hari WIB.

Phil Foden sudah mulai mendapatkan kepercayaan Guardiola untuk mengisi skuat utama Manchester City. Buktinya, pada laga melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (20/04/19) lalu, Foden turun dari menit awal. Mendapatkan kesempatan tersebut, pesepak bola berusia 18 tahun ini kemudian membuktikan kehebatannya.

Dalam laga tersebut, Foden berhasil mencatatkan gol yang membuat Manchester City keluar sebagai pemenang. Nah, kali ini jelang lawan Manchester United, Guardiola mengisyaratkan bahwa Foden siap untuk diturunkan dalam laga yang bertajuk derby Manchester.

Meski masih belia, Guardiola tidak ragu untuk mewujudkan mimpi Foden yang akan bermain melawan rival sekota, Manchester United.

"Dia siap. Dia akan membantu tim. Kita akan lihat, dia harus bermimpi malam ini," ucap Guardiola dikutip dari situs resmi Manchester City.

Sementara itu, laga derby Manchester ini akan berjalan seru karena kedua tim akan tampil ngotot untuk mengamankan poin penuh. Pada pertemuan pertama, Citizens berhasil menang dengan skor 3-1 di Etihad Stadium, di mana tiga gol City dicetak oleh David Silva, Sergio Aguero, dan Ilkay Gundogan. Sedangkan gol Manchester United dicetak oleh Anthony Martial.

Manchester City akan tampil menekan agar mereka bisa menggeser Liverpool dari pemuncak klasemen sementara Premier League. Sedangkan Manchester United mencoba meraih kemenangan untuk menjaga asa masuk ke empat besar Premier League.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM