Liga Inggris

Man United vs Man City, Guardiola: Old Trafford Tidak Menakutkan

Rabu, 24 April 2019 12:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Jelang laga Manchester United vs Manchester City dalam lanjutan Premier League, Kamis (25/04/19) dini hari WIB, Pep Guardiola memberikan komentar pedas kepada sang lawan.

Meski digelar di markas Manchester United, Old Trafford, Guardiola menegaskan bahwa skuat asuhannya tidak akan takut.

Menurut Guardiola, saat ini skuat Manchester City lebih mumpuni dan berkembang dengan baik jika dibandingkan dengan materi pemain Setan Merah.

"Para pemain Manchester City dalam satu dekade terakhir membuat laga ini setara. Saat ini, tidak menakutkan untuk pergi ke sana (Old Trafford)," ucap Guardiola dikutip dari Metro Sport.

Walau begitu, Guardiola tetap tidak akan memandang remeh Manchester United. Sebab, ia menilai bahwa skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ingin bangkit usai dikalahkan Everton dengan skor telak 0-4.

Guardiola pun meyakini bahwa skuat The Red Devils bakal tampil maksimal ketika bertanding dalam laga yang bertajuk derby Manchester ini.

"Ini adalah derby dan setiap kami bermain melawan Manchester United itu adalah pertandingan spesial. Para pemain akan melakukan yang terbaik untuk para fan," tegas Guardiola.

Sementara itu, hasil pertandingan derby Manchester ini akan berpengaruh besar bagi kedua tim. Pasalnya, jika Manchester City menang, mereka akan menggusur Liverpool yang ada di pemuncak klasemen.

Di sisi lain, Manchester United juga mengincar kemenangan untuk menjaga asa masuk ke posisi empat besar Premier League dan berkesempatan mengikuti gelaran Liga Champions di musim depan.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM