Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 Borneo FC vs Persib Bandung

Rabu, 24 April 2019 07:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Borneo FC vs Persib Bandung Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Borneo FC vs Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan sengit babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018, antara Borneo FC vs Persib Bandung, Rabu (24/04/19) sore WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Segiri tersebut, baik Borneo FC dan Persib Bandung sama-sama mencari pelampiasan usai gagal total di Piala Presiden 2019 lalu.

Kedua tim memang mengalami nasib sial di turnamen pra-musim tersebut, di mana Bornoe FC dan Persib Bandung gagal lolos dari babak penyisihan Grup, bahkan Borneo FC harus menjadi lumbung gol dan berakhir sebagai tim juru kunci.

Sementara Persib Bandung sedikit lebih baik, dengan meraih satu kemenangan saat menggilas Perseru Serui empat gol tanpa balas di pertandingan terakhir.

Namun meski sukses tampil impresif di laga terakhir, Persib Bandung tak boleh meremehkan sang lawan. Sebab selain berstatus tuan rumah, Borneo FC datang dengan percaya diri penuh setelah berhasil mencatangkan Mario Gomez sebagai pelatih.

Mario Gomez sendiri merupakan juru taktik asal Argentina yang berhasil membawa tim Malaysia, JDT menjuarai ajang Piala AFC. Gomez juga mantan pelatih Persib Bandung, yang sempat membawa Maung Bandung berjaya di Liga 1 musim lalu.

Laga sore nanti pun bakal berjalan menarik, Mario Gomez yang mengetahui ciri permainan Persib tentu bisa memberikan kejutan kepada Ezechiel N'Douassel dan kolega.

Namun jika menilik pertandingan terakhir kedua tim, Borneo wajib waspada lantaran Persib tengah dalam kondisi on fire usai meraih kemenangan telak atas Perseru. Sedangkan tim asal Kalimantan tersebut selalu kalah dalam 3 pertandingan terakhirnya.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Borneo FC vs Persib Bandung Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Borneo FC vs Persib Bandung

Player To Watch:
Lerby Eliandry (Borneo FC)

Bakal menggunakan formasi baku 4-4-2, Mario Gomez tampaknya bakal berharap pada ketajaman Lerby Eliandry dalam membobol jala lawan.

Formasi tersebut memang sangat sering digunakan Gomez saat membesut Persib, dan sepertinya taktik tersebut bakal kembali digunakan dengan memanfaatkan duet Renan Silva dan Lerby Eliandry.

Esteban VIzcarra (Persib Bandung)
Tetap berharap dengan ketajaman Ezechiel N'Douassel, namun ruh permainan Persib akan berada pada sosok Esteban VIzcarra yang diharap mampu memberikan umpan-umpan manis.

Pemain naturalisasi tersebut memang kerap menjadi pemain kunci maung Bandung dalam beberapa laga, tak cuma kecepatan namun aksi individualnya bisa menjadi senjata mematikan Persib.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM