Bursa Transfer

Real Madrid Siapkan Mahar RP1,3 Triliun untuk Bintang Liga Primer Inggris

Rabu, 24 April 2019 07:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Christian Eriksen, playmaker Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Real Madrid dikabarkan sudah menyiapkan tawaran sebesar 85 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah untuk memboyong gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Pemain timnas Denmark itu telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik yang ada di Liga Primer Inggris saat ini. Eriksen pun menjadi salah satu target utama dari Real Madrd sejak awal musm 2018/19 bergulir.

Musim 2018/19 ini mungkin jadi musim terburuk untuk Real Madrid pasca ditinggal sang mega bintang Cristiano Ronaldo dan pelatih Zinedine Zidane di awal musim. Walaupun kini zidane sudah kembali melatih, Los Blancos disebut butuh penyegaran disetiap lini.

Dilansir dari laman olahraga Don Balon, Eriksen adalah opsi yang paling mungkin untuk didatangkan El Real musim depan. Kontrak pemain berusia 27 tahun tersbut belum juga mendapat pembaruan dari Tottenham Hotspur.

Di laporan yang sama bahkan menyebutkan sudah ada kesepakatan diantara kedua klub untuk transfer Eriksen. Biaya sebesar 85 juta euro (1,3 triliun rupiah) sudah masuk dalam proposal penawaran Real Madrid.

Spurs juga dikenal suka melepas pemain bintangnya ke klub asal ibukota Spanyol tersebut dengan harga yang fantastis. Luka Modric dan Gareth Bale adalah contoh nyata Tottenham Hotspur "membuang" pilar pentingnya.

Tentu saja hal ini akan dimanfaatkan Real Madrid untuk bisa mendapatkan tanda tangan Eriksen walaupun mereka harus merogoh kocek dalam-dalam.

Saat ini, Tottenham Hotspur masih berpeluang untuk meraih trofi Liga Champions 2018/19. Di babak semifinal nanti, klub asuhan Maurizo Pochettino itu akan menghadapi wakil dari Belanda, Ajax Amsterdam.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM