Bola Internasional

Usai Kalahkan Persija, Ceres-Negros Ukir Rekor Fantastis di Kompetisi Asia

Kamis, 25 April 2019 16:28 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Ceres Negros usai mempermalukan Persija di GBK. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Ceres Negros usai mempermalukan Persija di GBK. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Filipina, Ceres-Negros FC mencatatkan rekor fantastis usai mengalahkan klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta dengan skor 3-2 dalam lanjutan matchday 4 Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/19) lalu.

Berkat kemenangan tersebut, Ceres-Negros sukses menjaga rekor sempurna selama fase grup Piala AFC 2019. Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni Ceres-Negros, tim asuhan Risto Vidakovic tersebut sukses menyapu bersih empat kemenangan tanpa pernah kehilangan poin.

Empat kemenangan dari empat laga membuat Ceres-Negros kini kokoh memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi 12 poin. Stephan Schrock dan kolega unggul lima poin dari Becamex Binh Duong yang berada di tempat kedua dengan raihan tujuh poin.

Tak hanya sukses menjaga rekor tak terkalahkan di fase grup Piala AFC 2019, Ceres-Negros juga menorehkan catatan fantastis sebagai satu-satunya tim di kompetisi Asia yang memiliki rekor 100 persen dari empat pertandingan.

Dari semua tim yang sudah memainkan empat laga di semua level kompetisi Asia, baik Piala AFC maupun Liga Champions Asia, hanya Ceres-Negros-lah yang berhasil meraih poin sempurna.

Catatan 100 persen kemenangan Ceres-Negros bahkan lebih baik dari sejumlah tim elit di Liga Champions Asia macam Shandong Luneng atau Sanfrecce Hiroshima yang sudah pernah merasakan kekalahan di kompetisi Asia tahun ini.

Selain mencatatkan rekor 100 persen kemenangan, Ceres-Negros juga masuk daftar klub paling tajam di ajang Piala AFC 2019. Dari empat pertandingan, tim yang bermarkas di Panaad Stadium itu sudah mencetak 10 gol.

Torehan 10 gol Ceres-Negros hingga matchday 4 Piala AFC 2019 membuat mereka menjadi tim tertajam keempat di kompetisi kasta kedua Asia tersebut. Ceres-Negros hanya kalah dari PSM Makassar (11 gol), Tampines Rovers (13 gol) dan Hanoi FC (16 gol).

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%