Liga Indonesia

Pemain Persib Bakal Akrab Bila Dilatih Robert Rene Alberts, Ini Buktinya

Kamis, 25 April 2019 17:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© thestar
Eks Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts di kabarkan akan melatih Persib bandung. Foto: thestar Copyright: © thestar
Eks Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts di kabarkan akan melatih Persib bandung. Foto: thestar

INDOSPORT.COM – Rumor kepindahan Robert Rene Alberts ke klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung diyakini akan memberikan berkah tersendiri bagi para pemainnya.

Bagaimana tidak, pelatih sepak bola asal Belanda itu terkenal memiliki hubungan yang baik dengan para pemainnya saat dirinya masih menjadi pelatih PSM Makassar dari tahun 2016 sampai 2019.

Pada unggahan video youtube oleh akun Fung Akka yang berdurasi tiga menit 50 detik menunjukan momen kedekatan dan aksi kocak pelatih 64 tahun tersebut dengan para pemain PSM Makassar.

Video pertama menunjukan momen saat eks pelatih Arema FC tersebut mencandai salah satu penggawa PSM Makassar kala itu, Romario di perayaan ulang tahun Titus Bonai di Bali.

Rene Albert tampak menurunkan topi ulang tahun yang dipakai Romario sampai menutupi seluruh wajahnya. Aksi kocak sang pelatih pun mengundang gelak tawa seluruh pemain PSM yang ada di tempat itu.

Video kedua menjelaskan saat pelatih 64 tahun tersebut meminta seluruh pemainnya berbaring dengan mata tertutup pasca-menjalani sesi latihan di Gresik.

Seluruh pemain kemudian diminta untuk membayangkan hal yang indah-indah, tetapi hal kocak justru terjadi coach Rene Albert membangunkan seluruh pemainnya kecuali Deny Marsel.

Ia pun tampak menertawakan Deny di video tersebut, sementara sang kiper terlihat kesal dengan kelakuan pelatihnya yang super lucu tersebut.

Video ketiga merupakan momen di saat pemain PSM Makassar mengerjai salah satu rekan mereka, Syafei, untuk menyampaikan informasi kepada pelatih berkebangsaan Belanda tersebut bahwa seluruh pemain sudah selesai makan.

Namun karena Syafei kesulitan berbahasa Inggris, sang pelatih pun akhirnya juga ikut mengerjainya dengan memasang wajah tak paham padahal sebenarnya ia paham maksud dari pemainnya. Aksi Coach Albert pun mengundang gelak tawa para pemain PSM.

Video terakhir merupakan video Eks pelatih PSM mengucapkan kata ‘Assalamu’alaikum’ setelah para pemainnya selesai mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Aksi lucu Coach Albert pun mendapat sorakan dari para pemain sekaligus tepuk tangan.

Dengan bukti-bukti tersebut, menjadi sebuah pertanda bahwa Robert Rene Albert memang dikenal sebagai seorang pelatih kepala yang hangat dengan pemain-pemainnya.

Selain itu, kehadiran Coach Robert Rene Albert di skuat Maung Bandung nantinya (bila terwujud) bisa memberikan banyak manfaat untuk mengeratkan hubungan antar pemain Persib Bandung.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT