Liga Indonesia

Persipura Jayapura Tetap Desak PSSI Gelar KLB Sebelum Liga 1 Bergulir

Kamis, 25 April 2019 14:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura kembali menegaskan jika kompetisi Liga 1 2019 sebaiknya digulirkan setelah Kongres Luar Biasa (KLB) digelar untuk memilih ketua umum yang baru sekaligus perubahan dalam tubuh federasi sepak bola Indonesia (PSSI).

Desakan itu dilontarkan asisten manajer Persipura, Bento Madubun, yang menilai bahwa PSSI saat ini membutuhkan adanya perubahan pasca terkuaknya borok PSSI oleh tim Satgas Antimafia bola.

Pasalnya, Bento menegaskan jika pihaknya menginginkan federasi sepak bola Indonesia yang benar-benar bersih hingga ke akar-akarnya.

"Akan jauh lebih baik kalau kita KLB dulu. Kita maunya semua berjalan dengan baik, karena dengan federasi yang bagus pasti kompetisinya juga baik," tegas Bento kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.com, Kamis (25/04/19).

Bento menuturkan, banyak hal yang menjadi tolak ukur untuk PSSI harus segera menggelar KLB. Ia juga berharap apa yang sudah dilakukan oleh tim Satgas Antimafia bola tidak sepatutnya terabaikan.

"Ini seharusnya menjadi persoalan kita bersama, bagaimana kita berusaha untuk menghidupkan kembali integritas federasi, kita harus membersihkan dulu yang kotor di dalam baru kita bisa jalan lagi," tekannya.

"Seharusnya siapa yang menjadi bagian dari sepak bola Indonesia juga berfikir yang sama, kalau tidak kan kita patut pertanyakan itu," pungkasnya.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM