Liga Inggris

Ribut dengan Wasit, Sarri Dituntut PSSI-nya Inggris

Kamis, 25 April 2019 14:42 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Maurizio Sarri sempat diusir keluar oleh wasit saat laga Chelsea vs Burnley tempo hari. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri sempat diusir keluar oleh wasit saat laga Chelsea vs Burnley tempo hari.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, harus berurusan dengan induk sepak bola tertinggi Inggris, Football Association (FA) akibat aksinya saat laga melawan Burnley, Senin (22/04/19) lalu.

Sarri dianggap telah melakukan pelanggaran karena berusaha melakukan intervensi pertandingan sepak bola. Berniat melancarkan protes setelah melihat Mateo Kovacic dirubung terlalu banyak pemain Burnley, Sarri sempat beradu argumen dengan wasit Kevin Friend.

Aksi Sarri tersebut pun dianggap telah menyalahi tata tertib yang telah ditetapkan FA untuk para pelatih Liga Inggris. Alhasil, FA pun melayangkan tuntutan kepada eks pelatih Napoli tersebut.

Berdasarkan informasi pada laman resmi FA, Sarri diharapkan memberi respons paling lambat hari Jumat (26/04/19) dengan batas waktu pukul 18.00 waktu setempat.

“Maurizio Sarri telah dituntut lantaran telah melakukan perbuatan tidak baik saat menit ke-94 pertandingan Liga Primer Inggris Chelsea vs Burnley pada hari Senin (22/04/19),” demikian bunyi pernyataan resmi FA.

Pertandingan sepak bola antara Chelsea vs Burnley tersebut memang cukup diwarnai sejumlah insiden minor, termasuk dugaan ucapan bernada rasisme yang kabarnya terdengar dari arah dari kubu pemain dan staf Burnley. Konon, Sarri diejek karena ia adalah orang Italia.

Peristiwa tersebut pun terjadi sesaat setelah Sarri diusir keluar oleh wasit jelang akhir pertandingan sepak bola. Kubu Chelsea yang diwakili asisten pelatih Gianfranco Zola pun sempat meradang.

Setelahnya, Sarri pun enggan menghadapi awak media, kabarnya lantaran kesal dengan segala hal yang terjadi selama pertandingan berlangsung. Namun ia masih mendapat pembelaan dari Zola yang juga merasa tersinggung bosnya mendapat penghinaan.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%