Liga Inggris

Solskjaer Ingin Lakukan Seleksi terhadap Para Pemain Manchester United, Ada Apa?

Kamis, 25 April 2019 16:22 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai laga Manchester United (MU) vs Manchester City, Ole Gunnar Solskjaer mengaku ingin melakukan seleksi terhadap para pemainnya sebelum musim 2018/19 berakhir.

Ia ingin melihat seberapa kuat karakter anak-anak asuhnya apalagi setelah rentetan hasil buruk yang mereka alami dalam kurun beberapa waktu terakhir. Ia berharap bisa mengetahui hasilnya saat Manchester United memasuki jadwal latihan pramusim.

Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho pada bulan Desember 2018 lalu sempat membawa Setan Merah meraih hasil positif, namun sayang kini mereka terancam gagal menempati posisi 4 besar Liga Primer Inggris 2018/19.

Sudah hampir lima bulan menangani mantan klub yang pernah dibelanya tersebut, Solskjaer masih berusaha memahami kepribadian para pemainnya dan melihat siapa saja yang benar-benar berkomitmen untuk Manchester United.

“Anda harus berpikir untuk jangka panjang, tetapi Anda harus sudah mulai mengenal para pemain lebih dekat. Apakah mereka hanya ingin berada di zona nyaman atau berani berkorban dan membawa kami semua melaju,” kata Solskjaer, dikutip dari laman berita sepak bola Sky Sports.

Solskjaer harus rela merelakan tiga poin jatuh ke tangan Manchester City saat Derby Manchester, Kamis (25/04/19) dini hari WIB. Meski kecewa, ia sudah bisa melihat sejumlah sisi positif yang dimiliki para pemainnya dan menyeleksi siapa saja yang layak menjadi pilihan utama.

“Itulah yang sedang saya coba temukan, mereka yang Anda inginkan untuk tetap lanjut. Anda bisa melihatnya hari ini, beberapa mereka terlihat ambisius, tapi hal itu dibutuhkan dalam setiap laga,” tambahnya.

Solskjaer pun menegaskan bahwa sebagai anggota skuat Manchester United, para pemainnya harus memiliki karakter hebat. Ia berharap sudah bisa melihatnya saat sesi pramusim nanti karena akan ada banyak mata yang memandang.

Selanjutnya, Manchester United akan menjamu Chelsea pada pekan ke-36 Premier League, di Stadion Old Trafford, Minggu (28/04/19). Anak asuh Solskjaer wajib meraih poin penuh di laga ini demi menjaga asa lolos ke Liga Champions musim 2019/2020.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT