Liga Indonesia

Sudah Ditunggu PSM Makassar di Kandang, Ini Rencana PSS Sleman

Kamis, 25 April 2019 13:32 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Seto Nurdiyantoro ikut berlatih bersama PSS Sleman Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Seto Nurdiyantoro ikut berlatih bersama PSS Sleman

INDOSPORT.COM - PSS Sleman dihadapkan dengan laga berat di awal kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Petualangan tim Super Elang Jawa sejatinya dimulai kala melawat ke markas PSM Makassar, 9 Mei mendatang. Namun, duel itu mundur sepekan seiring perubahan kick off kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Langsung bertemu runner-up Liga 1 2018 bukan pekerjaan mudah bagi skuat kebanggaan masyarakat Bumi Sembada. Apalagi, hingga saat ini PSS belum sekalipun melawan tim selevel dalam uji coba di kandang lawan.

Dua partai tandang dijalani saat di Kratingdaeng Piala Indonesia menghadapi Borneo FC dan Barito Putera. Namun komposisi pemain dua pertandingan tersebut berbeda atau belum selengkap saat ini.

"Kemarin kami sempat berbicara dengan PS Tira untuk uji coba ke sana. Tapi memang ada beberapa kendala sehingga tidak terlasana. Sekarang kami masih jajaki Semen Padang," kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, Kamis (25/04/19).

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu menyebut jika pekan ini timnya sudah memiliki rencana uji coba melawan selevel. PSS dijadwalkan melawan Badak Lampung FC di Stadion Maguwoharjo.

"Tapi saya masih menunggu kabar terbaru dari manajemen soal kelanjutan uji coba nanti. Saya dengan memang ada kendala di perijinan, namun biar manajemen bekerja lebih dulu," ujar Seto.

PSS Sleman secara umum ditunggu tiga pertandingan berat di awal musim. Setelah melawan PSM Makassar, Kushedya Hari Yudo dan kawan-kawan giliran menghadapi dua juara Liga 1 yakni Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM