Bola Internasional

Perkenalkan Ozan Kabak, Sergio Ramos-nya Stuttgart

Jumat, 26 April 2019 16:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Bundesliga
Bek Tengah Stuttgart, Ozan Kabak Copyright: © Bundesliga
Bek Tengah Stuttgart, Ozan Kabak

INDOSPORT.COM - Muda dan berbakat, pemain Vfb Stuttgart, Ozan Kabak, yang masih berusia 19 tahun ternyata memiliki kemiripan dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Dilansir dari Bundesliga, Kabak baru saja dibeli Stuttgart di transfer musim dingin 2019. Namun, karena pernampilannya yang memukau, dirinya telah menjadi pemain regular di tim utama.

Berposisi sebagai bek tengah, Kabak memiliki kemampuan membaca permainan dengan baik dan cepat mengatisipasi bahaya yang mengancam gawang timnya.

Untuk mengamankan lini belakang, ia tak segan bermain kasar seperti yang kerap ditunjukkan Ramos. Tercatat, ia melakukan 15 pelanggaran dalam 11 pertandingan  sejauh ini.

Pemain asli Ankara, Turki, ini bergabung dengan akademi muda Galatasaray pada usia 11 tahun. Ia kemudian mendapat tempat di tim utama, bermain dalam 14 pertandingan.

Bersama dengan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, keduanya menjadi pemain termuda di Bundesliga 2018/19.  Di lapangan, rata-rata ia melakukan intersep alias cegat bola setiap delapan menit dan sudah memiliki tiga gol.

Kabak telah bermain dalam 50 pertandingan untuk Timnas junior Turki. Meskipun belum melakukan debut internasional di levels senior, ia dipanggil ke Timnas Turki untuk pertama kalinya pada Maret 2019.

“Saya mengagumi Virgil van Dijk, Raphael Varane, dan Sergio Ramos. Saya melihat banyak pemain, tetapi tidak memiliki panutan khusus karena saya mencoba mengembangkan gaya saya sendiri,” ungkap Kabak.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM