Liga Inggris

Kiper Timnas Inggris Pasang Badan untuk De Gea yang Kerap Buat Blunder

Sabtu, 27 April 2019 08:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Kiper Manchester United, David De Gea. Copyright: © GettyImages
Kiper Manchester United, David De Gea.

INDOSPORT.COM - Kiper Everton, Jordan Pickford, memberikan dukungan untuk pemain Manchester United, David De Gea yang akhir-akhir ini sering membuat blunder.

Sebagai informasi, dalam dua pertandingan terakhir Premier League, De Gea sudah kebobolan enam gol. Selain itu, De Gea juga membuat kesalahan-kesalahan fatal dalam laga melawan Everton dan Manchester City.

Akibatnya, kiper asal Spanyol ini mendapatkan kritikan bertubi-tubi dari berbagai pihak. Bahkan, De Gea yang biasanya menjadi langganan dalam starting line up terbaik Premier League, kali ini absen digantikan oleh Ederson Moraes.

Meski mendapat banyak kritikan, ternyata ada juga yang membela De Gea. Contohnya manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Selain itu, pemain Everton, yaitu Jordan Pickford melakukan hal yang sama. Ia mengatakan semua pemain memiliki momen yang buruk seperti apa yang dialami De Gea saat ini.

"Semua orang akan memiliki pertandingan seperti itu. Akan tetapi, saya pikir De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia," ucap Pickford dikutip dari Sky Sports.

Pickford menambahkan bahwa kritikan yang tertuju pada De Gea saat ini, membuktikan bahwa ia adalah kiper yang bagus.

Sementara itu, di kompetisi Premier League 2018/19, De Gea sendiri sudah kebobolan sebanyak 44 gol selama 35 penampilannya bersama Manchester. Selain itu, ia hanya berhasil mencatatkan 7 nirbobol.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM