Liga Inggris

Pujian Setinggi Langit Klopp untuk Klub Posisi Buncit Liga Primer Inggris

Sabtu, 27 April 2019 21:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Liverpool akan menjamu Huddersfield Town di Anfield, Sabtu (27/04/19). Copyright: © Getty Images
Liverpool akan menjamu Huddersfield Town di Anfield, Sabtu (27/04/19).

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp tidak ingin memandang sebelah mata calon lawan Liverpool di matchday ke-36 Liga Primer Inggris 2018/19, Huddersfield Town, yang kini menghuni posisi buncit klasemen sementara.

Laga Liverpool vs Huddersfield kali ini akan digelar di Stadion Anfield, Sabtu (27/04/19) dini hari WIB. Menghuni posisi ke-20 dengan hanya dengan raihan 14 poin, Huddersfield harus bersiap-siap turun kasta musim depan.

Meski posisi Liverpool dan Huddersfield kini bak langit dan bumi, Klopp tidak ingin bersikap arogan. Pada pertemuan pertama mereka bulan Oktober 2018 lalu, Huddersfield tampil cukup baik dan menyebabkan Liverpool hanya mampu menang tipis 1-0.

“Siapa saja yang meremehkan kualitas Huddersfield hanya perlu mengingat kembali pertandingan yang kami lakoni di markas mereka sekitar awal musim ini. Kami cukup beruntung pada akhirnya bisa menang,” ujar Klopp, seperti diberitakan laman resmi Liverpool.

Selain tidak ingin terpengaruh perbedaan kasta yang cukup menonjol tersebut, Klopp juga teringat kariernya di dunia sepak bola yang berjalan tidak selalu mulus. Merasa pernah senasib, Klopp pun memberi semangat Huddersfield untuk bisa bangkit suatu hari nanti.

“Saya pernah berada di posisi yang sama dalam karier saya. Anda harus menerima kenyataan untuk jatuh terlebih dahulu sebelum melangkah lagi ke depan dan saya rasa pertandingan nanti malam adalah kesempatan tepat bagi mereka untuk membuat pernyataan,” tambahnya.

Liverpool berada di posisi ke-2 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19, hanya berselisih satu poin dengan Manchester City yang kembali ke puncak usai mempermalukan Manchester United 2-0. Mereka masih memiliki sisa tiga laga hingga musim resmi berakhir. 

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT