Liga Indonesia

Menang di Laga Uji Coba, Pelatih Persipura: Pemain Sudah Mulai Kompak

Sabtu, 27 April 2019 16:56 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MO Persipura
Laga Persipura vs Persitema Temanggung Copyright: © MO Persipura
Laga Persipura vs Persitema Temanggung

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura berhasil meraih catatan positif kala berhasil mengalahkan Persitema Temanggung dengan skor 4-1 di laga ujicoba, Sabtu (27/04/19). 

Dalam laga ini, penyerang asing Mutiara Hitam, Luis Carlos Pilar, berhasil memborong dua gol. Sedangkan sisanya masing-masing dicetak oleh Titus Bonai dan Godstime Egwuatu Ouseloka.

Selepas pertandingan berakhir, Luciano Leandro, selaku pelatih utama Persipura, memberikan pendapatnya mengenai permainan anak asuhnya di laga uji coba tersebut. Menurutnya para punggawa Mutiara Hitam telah tampil apik dengan berhasil menunjukan kekompakan satu sama lain di lapangan hijau.

© MO Persipura
Laga Persipura vs Persitema Temanggung Copyright: MO PersipuraLaga Persipura vs Persitema Temanggung

Namun, dirinya tak menutup mata bahwa masih ada beberapa hal-hal lainnya yang justru gagal ditunjukan oleh anak asuhnya dalam pertandingan ini. Walau begitu, Luciano tak mau ambil pusing akan hal tersebut, mengingat partai melawan Persitema masih laga uji coba guna mematangkan komposisi tim.

"Kita sudah bisa lihat permainan dari tim kita dari lini per lini tidak terlalu jauh, komunikasi antar pemain juga sudah cukup bagus, tapi itu yang kita mau untuk bisa mematangkan di laga ujicoba satu per satu untuk membenahi apa yang masih kurang untuk lebih lagi," ungkapnya.

© MO Persipura
Laga Persipura vs Persitema Temanggung Copyright: MO PersipuraLaga Persipura vs Persitema Temanggung

Disisi lain, Luciano, turut memuji kehebatan Persitema di laga ini. Menurutnya sang lawan telah berhasil membuat para pemain Persipura kelabakan selama 90 menit waktu normal berjalan karena berhasil membaca pola permainan mereka.

Ia menambahkan bila para punggawa Persitema mampu tampil lebih bagus lagi dalam urusan penetrasi dan penyelesaian akhir, maka bukannya tak mungkin Persipura bisa kalah di laga ini.

"Yang saya lihat dari tim mereka adalah mereka tahu membaca permainan dan sulit hilang bola itu bagus, tapi yang perlu mereka perdalam adalah penetrasi dan finishing itu yang kita belum lihat dari mereka, tapi dari pemain dan pergerakan sudah tenang dan akan sangat bagus untuk kedepannya."

Di akhir sesi konfrensi pers, Luciano, memberikan sedikit masukan untuk seluruh punggawa Persitema. Baginya, yang harus diperhatikan dalam sebuah permainan untuk bisa lebih bagus lagi adalah kepercayaan diri. Pasalnya hal tersebut merupakan faktor penting dalam bermain.

"Tetap percaya dan apa saja yang terjadi harus coba lagi, kalau tidak berhasil sekarang mungkin besok dan harus tetap fokus untuk yang kita inginkan dan kita harus terus bekerja," tutup Luciano.

Terus Ikuti Update Persipura dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT