Bola Internasional

Pemain Liga Spanyol Ini Optimistis Masuk Seleksi Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 27 April 2019 14:45 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pesepakbola muda Indonesia, Khairul Imam Zakiri. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pesepakbola muda Indonesia, Khairul Imam Zakiri. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kembali dipanggil untuk menjalani proses seleksi Timnas sepak bola Indonesia U-19 oleh pelatih Fakhri Husaini, Khairul Imam Zakiri tidak segan untuk memaksimalkan seluruh kemampuannya.

Pemain yang bermain di klub Spanyol, CD Leganes ini bahkan mengaku optimistis dan sudah mengetahui kriteria yang dicari para pelatih di Indonesia.

"Ya, InsyaAllah saya akan melakukan yang terbaik. Alhamdulillah saya juga tahun lalu sudah dapat pengalaman di era Coach Indra Sjafri, jadi saya bisa taulah maunya pelatih-pelatih Indonesia itu bagaimana," ujar Zaki, sapaannya pada Jumat (25/04/19).

"Seleksi di tahun lalu memang sangat berpengaruh untuk saya sekarang ya," tambahnya.

Pengalaman yang ia dapatkan selama berlatih dan bermain di Spanyol, Zaki akui sebagai bekal yang sangat berguna untuk menjalani proses seleksi dengan baik. 

"Semua pengalaman saya main di Spanyol saya bawa kesini, mulai dari gaya mainnya dan sebagainya. Tapi memang tidak semua hal bisa saya terapkan di Indonesia," papar Zaki. 

Meski begitu,  Zaki tidak menampik bahwa para kompetitor yang dihadapinya dalam seleksi ini tidak main-main. 

"43 pemain ini kan semua dari Liga 1 ya, jadi pasti bagus-bagus. Berbeda sih dengan tahun lalu," ucapnya. 

Kepada awak media, Zaki mengungkapkan harapannya terkait seleksi kali ini. 

"Saya sudah doa dan kerja keras,  saya tinggal menunggu keputusan dari yang di atas saja. Intinya,  saya hanya melakukan yang terbaik," pungkasnya. 

Sekadar informasi,  43 nama pemain yang terpilih sudah mengikuti pelatihan dan seleksi sejak 23 - 28 April 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT