Liga Indonesia

Hancur Lebur di Piala Presiden 2019, Persita Tanggerang TC di Batu

Minggu, 28 April 2019 05:09 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Persita saat dibayangi pemain Arema FC U20 dalam uji coba. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Persita saat dibayangi pemain Arema FC U20 dalam uji coba. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Performa yang hancur lebur di Piala Presiden lalu, membuat Persita Tangerang mengencangkan persiapan tim dengan menjalani Training Centre (TC) selama 10 hari di Kota Batu, Jawa Timur.

Program TC menjadi sarana Persita untuk mengantisipasi kejenuhan pemain selama ini. Lagipula, waktu yang tersedia juga cukup panjang sebelum menjalani kompetisi Liga 2 pada 15 Juni mendatang.

"Jika persiapan terus dilakukan di Tangerang, pemain bisa jenuh. Waktu persiapan juga lebih panjang kali ini," papar pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro (WCP).

Program TC ini pun dilakukannya guna semakin meningkatkan kesiapan fisik maupun mental dari Egi Melgiansyah dkk. Pasalnya, hal itu sama sekali belum terlihat kala Persita turun di Piala Presiden lalu.

Tergabung di Grup E yang dimainkan di Malang, Persita menjadi bulan-bulanan tim Liga 1 lainnya. Menghuni dasar klasemen, Persita berturut-turut takluk dari Persela Lamongan 0-2, Barito Putera 1-3 dan dibabat 1-6 oleh Arema FC.

"Program TC ini kami lebih fokus pada kerja sama tim. Juga, meningkatkan fisik yang memang sangat kurang," terang WCP.

"Di Piala Presiden, kami memang belum siap. Tim ini baru seleksi pemain, uji coba dengan dua tim lokal (Tangerang), dan itu pun tidak maksimal," tambah dia.

WCP sudah memboyong seluruh pemain terbaiknya ke Kota Batu, sejak Senin 21 April lalu. Egi Melgiansyah dkk baru akan kembali ke Tangerang pada Rabu besok, untuk melanjutkan persiapan tim di Bulan Ramadhan.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Persita Tanggerang dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.