Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Inter Milan vs Juventus: Ronaldo Gagalkan Kemenangan Inter

Minggu, 28 April 2019 03:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Emilio Andreoli/Getty Images.
Radja Nainggolan (kanan) melepaskan tendangan voli keras ke arah gawang Juventus, Minggu (28/04/19) dini hari WIB. Emilio Andreoli/Getty Images. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images.
Radja Nainggolan (kanan) melepaskan tendangan voli keras ke arah gawang Juventus, Minggu (28/04/19) dini hari WIB. Emilio Andreoli/Getty Images.
Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Walau sudah dipastikan juara, Juventus tetap menurunkan kekuatan penuh menghadapi Inter Milan dalam laga bertajuk Derby d'Italia.

Pada menit 2' Juventus sudah mendapat peluang. Pemain Inter kehilangan bola sehingga mampu dikuasai oleh Bonnuci.  Bonnuci pun langsung melepaskan tembakan yang sayangnya masih bisa ditangkap Handanovic. 

Inter terlihat tampil percaya diri dalam membangun serangan. Hasilnya, pada menit 7' I Nerazzurri sanggup unggul cepat berkat gol fantastis Radja Nainggolan. 

Berawal dari sepak pojok yang gagal dihalau dengan baik oleh Juventus, Politano menahan bola dan mengarahkan umpan lambung ke sisi kanan. 

Dari sana ada Nainggolan yang langsung melepaskan sepakan voli mematikan dengan kaki kanannya dari jarak 30 meter. 

Selepas gol, Inter mulai mendominasi penguasaan bola. Icardi dkk unggul penguasaan bola lebih dari 60 persen.  Namun, memasuki pertengahan hingga akhir, Juventus mulai meningkatkan intensitas serangan. 

Pada menit 19', Juventus mendapatkan peluang melalui sepakan kaki kiri Bernardeschi dari tepi kotak penalti. Sayang bola masih mengarah ke atas gawang Handanovic. 

Kedua tim masih balas menyerang, namun belum ada peluang yang benar-benar berbahaya. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum. 

Babak Kedua

Juventus mulai menguasai bola sejak babak kedua dimulai.

Pada menit 48', Juventus nyaris mendapat hadiah penalti usai Cuadrado dijatuhkan.

Cuadrado bermain umpan satu-dua dengan Bernardeschi di kotak penalti sebelum pergerakannya dihadang Skriniar, yang membuat pemain Kolombia itu terjatuh di kotak terlaran, tetapi wasit tetap melanjutkan pertandingan.

Inter mencoba merusak dominasi Juventus yang terus menguasai bola sejak babak kedua dimulai.

Namun, Juventus malah sanggup menyamakan kedudukan. Pada menit 62' Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol usai menerima assist dari Miralem Pjanic. 

Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; D'Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah; Vecino, Brozovic; Politano, Nainggolan, Perisic; Icardi.

Juventus (4-4-2): Szczęsny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Cuadrado, Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Ronaldo.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Perkembangan Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%