Liga Indonesia

Penggawa Tira Persikabo Salurkan Ilmu ke Anak-anak SSB

Minggu, 28 April 2019 20:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Seluruh penggawa Tira-Persikabo menggelar meet and greet kepada anak-anak Sekolah Sepakbola (SSB) Kabomania. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Soedirman, POMAD, Cimandala, Kabupaten Bogor pada Minggu (28/4/19) pagi. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Seluruh penggawa Tira-Persikabo menggelar meet and greet kepada anak-anak Sekolah Sepakbola (SSB) Kabomania. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Soedirman, POMAD, Cimandala, Kabupaten Bogor pada Minggu (28/4/19) pagi. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Seluruh penggawa Tira Persikabo menggelar meet and greet kepada anak-anak Sekolah Sepakbola (SSB) Kabomania. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Soedirman, POMAD, Cimandala, Kabupaten Bogor pada Minggu  (28/04/19) pagi.

Ratusan  anak-anak SSB Kabomania berkesempatan bertemu sekaligus menimba ilmu dari Andy Setyo dkk.  Pertemuan antara dua klub beda level asal Kabupaten Bogor itu merupakan yang pertama kali sejak Tira Persikabo kembali ke Kota Hujan. Kabomania sendiri sering mengikuti kejuaran nasional, di antaranya Piala Suratin.

"Saya sangat senang dapat berbagi cerita serta ilmu dengan adik-adik di Kabomania sebagai penerus generasi sepak bola di Bogor," ujar pemain Tira Persikabo, Andy Setyo.

Senada dengan Andy, pemain baru Tira Persikabo yakni Osas Saha juga berharap banyak akan ilmu yang diberikan dari rekan-rekannya itu akan berguna untuk perkembangan sepak bola di Bogor. 

Osas pun menilai peserta yang hadir memiliki antusiasme yang tinggi serta motivasi yang besar untuk menjadi pemain profesional di kemudian hari.

"Semoga ilmu yang kita beri bisa menambah motivasi mereka untuk semangat dalam berlatih. Anak-anak yang datang juga sangat antusias dan punya motivasi besar. Hal itu sangat baik sebagai modal awal mereka untuk sukses di masa depan," kata Osas.

Ke depannya, acara seperti ini akan menjadi program rutin dari Tira Persikabo sebagai bentuk komitmen dalam memajukan sepak bola Bogor.

"Kami memang mempunyai cita-cita untuk mendekatkan diri dengan stakeholder sepak bola Kabupaten Bogor. Ini merupakan langkah awal, untuk kegiatan ke depannya yang lebih besar lagi."

"Artinya ke depannya, kehadiran kami di Kabupaten Bogor bisa mendatangkan manfaat yang besar terutama untuk kemajuan sepak bola di Bogor, tentunya dengan dukungan warga Kabupaten Bogor terhadap tim," tutur Asisten Pelatih Tira Persikabo, Miftahudin Mukson.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT