Liga Inggris

Pep: Liverpool Jadi Pembeda di Liga Inggris Musim Ini

Minggu, 28 April 2019 18:14 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester United, Pep Guardiola, memuji progres signifikan yang dilakukan Liverpool. Ia bahkan menganggap The Reds sebagai pembeda di Liga Inggris musim ini.

Liverpool musim ini memang tampil sangat luar biasa. The Reds hanya sekali kalah di kompetisi domestik musim ini.

Usai hanya finish di posisi keempat musim lalu, Liverpool melakukan perombakan dengan membeli pemain-pemain berkelas. Hasilnya, mereka kini berpeluang menjegal Manchester City untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris musim lalu.

“Perbedaan antara musim ini dan musim lalu hanya satu hal –Liverpool. Kami tetap tampil seperti musim lalu, tetapi Liverpool berkembang dengan sangat sangat baik,” puji Guardiola, dikutip dari Sportsmole.

“Mereka membeli pemain-pemain hebat dan bermain dengan luar biasa konsisten –seperti kami musim ini dan musim lalu,” ujarnya.

Kedua tim saat ini silih berganti menduduki puncak klasemen. Dengan hanya sisa tiga pertandingan, menurut Pep, tim yang mampu menangani tekanan, bermain stabil dan fokus untuk meraih tiga poin dalam setiap laga adalah tim yang akan menjadi juara musim ini.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen dengan 91 poin. The Reds unggul dua poin dari The Citizens di tangga kedua.

Namun, Liverpool telah memainkan laga di pekan ke-36. Sedangkan Manchester City baru akan bermain nanti malam melawan Burnley.

Jika berhasil mengalahkan Burnley, Manchester City akan kembali menggusur posisi Liverpool. Dan penobatan pemenang Liga Primer Inggris akan ditentukan hingga pekan terakhir.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT