Bola Internasional

Resmi Gabung Ajax, Pemain Ini Malah ‘Dihukum’ Legenda Manchester United

Minggu, 28 April 2019 20:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Freepik/Wikimedia
Rekrutan terbaru Ajax, Kjell Scherpen, dihukum oleh legenda klub tersebut karena kejadian lampau. Copyright: © Freepik/Wikimedia
Rekrutan terbaru Ajax, Kjell Scherpen, dihukum oleh legenda klub tersebut karena kejadian lampau.

INDOSPORT.COM – Kjell Scherpen, rekrutan terbaru Ajax Amsterdam ‘dihukum’ oleh legenda klub asal ibu kota Belanda tersebut, Edwin van der Sar dan Marc Overmars, sebelum menandatangani kontrak.

Dalam sebuah klip video, ia diperintahkan untuk menulis “Ajax adalah klub paling bagus di Belanda” sebanyak 1000 kali di depan kedua legenda klub tersebut.

Hal tersebut dilakukan lantaran Scherpen pernah mengunggah Tweet bernada anti-Ajax pada beberapa tahun lalu. Kiper berusia 19 tahun tersebut terlihat sempat digertak oleh Edwin van der Sar, yang kini telah menjadi CEO Ajax, untuk menulisnya lebih cepat.

Meski video tersebut bernada candaan karena mengimitasi salah satu adegan kartun The Simpsons, hukuman tersebut menunjukkan kemauan Scherpen untuk meminta maaf atas kejadian lampau.

Scherpen sendiri musim 2018/19 ini menjadi pilihan utama di bawah gawang klub Eredivisie Belanda, FC Emmen. Penjaga gawang timnas Belanda U-19 itu telah mencatatkan 33 penampilan di semua kompetisi.

Dengan bergabungnya Scherpen ke Ajax, ia akan bersaing dengan kiper Andre Onana yang pada musim 2018/19 ini membantu De Godenzonen melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Selain itu, Ajax juga masih memiliki kiper kedua, Konstantinos Lamprou, yang telah malang melintang di kompetisi sepak bola Belanda.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%